Headlines News :

Ads google

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours
Jl. Gn. Bawakaraeng No. 111E (Depan SPBU Terong) Telp. 0411-420600 WA 085395591962 Makassar

Propellerads

PropellerAds
Home » , , , , , » Mengungkap Dugaan Aset Abu Tours Bernilai Ratusan Milyar

Mengungkap Dugaan Aset Abu Tours Bernilai Ratusan Milyar

Written By komando plus on Minggu, 04 Maret 2018 | 18.19.00

Gedung kantor PT. Abu Tours di pertigaan Jalan Kakatua
 dengan Jalan Ratulangi Makassar (foto: BKM)
MAKASSAR - KOMANDOPLUS : Dibalik kegagalan memberangkatkan sedikitnya 16 ribu orang jamaah umrah untuk wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel), PT. Abu Tour and Travel Makassar diketahui memiliki sejumlah aset tidak bergerak maupun yang bergerak bernilai ratusan milyar rupiah.

Hasil penelusuran dari berbagai sumber diperoleh informasi tentang jenis aset milik perusahaan agen perjalanan jamaah haji dan umrah PT. Abu Tour and Travel Makassar itu yang tersebar di beberapa tempat.

Yakni, Pesantren Al-Ikhram di Taeng kabupaten Gowa, Loby Cafe jl. Hertasning Makassar, Cafe Cooper dan Mie Jawa De Jepang jl. Kasuari Makassar, Radio Bharata, dan Surat Kabar Harian Amanah, serta Kursus Mobil Almira, Cafe Route 89 jl. Kakatua, Cafe Silverhowk jl. Mappaodang, Koperasi Abu Tour jl. Baji Gau, Percetakan dan kantor Cabang jl. Baji Gau, dan kantor di Jakarta, rumah dan mobil mewah yang di Jakarta, satu buah rumah di jl. Dg. Tata Resident, satu buah rumah di jl. Tanggul Patompo, bidang tanah di Galesong Takalar seluas kurang lebih 5 Ha.

Sementara jumlah jamaah umroh yang dikabarkan belum diberangkatkan sebanyak 16 ribu orang untuk wilayah Sulsel dengan pembayaran sebesar Rp 18 juta per orang. Jika dikalkulasi secara keseluruhan maka diperkirakan sebanyak Rp 228 Milyar (Rp 18.000 x 16.000 orang jamaah) dana masyarakat yang berhasil dihimpun oleh PT. Abu Tours, dan diduga dana tersebut itulah yang dibelanjakan untuk pengadaan aset tersebut menyebabkan terjadinya kegagalan memberangkatkan jamaah umrahnya.

Selain itu, sejumlah pekerjanya mengeluhkan gajinya yang beberapa bulan belum dibayar. Jumlah gaji pekerja yang belum terbayar itu dikabarkan berjumlah total sedikitnya Rp. 140 juta.

Sayangnya pihak manajemen PT. Abu Tours yang hendak dikonfirmasi via seluler tidak berhasil sebab setelah beberapa kali dihubungi, tidak memberikan jawaban.

Sementara itu, menurut pantauan wartawan, jamaah umrah yang gagal diberangkatkan, sejak beberapa bulan terakhir telah berhasil diberangkatkan secara bertahap. Sedangkan jamaah yang sudah terlanjur kecewa mengancam akan melapor ke polisi. (ab)
____________________

Alamat Redaksi: Markas Kodim 1408/BS Lt. 2 Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 081342377788 - 085355426133 Makassar Sulsel. Wartawan komandoplus.com dibekali dengan kartu pers yang masih berlaku disertai Surat Tugas.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komandoplus - Media Cyber - Email: redaksikomandonews@gmail.com
_____________