Headlines News :

Ads google

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours
Jl. Gn. Bawakaraeng No. 111E (Depan SPBU Terong) Telp. 0411-420600 WA 085395591962 Makassar

Propellerads

PropellerAds
Home » , , » Wabup Sinjai Sambut Ratusan Rumpun Bugis Melayu Malaysia

Wabup Sinjai Sambut Ratusan Rumpun Bugis Melayu Malaysia

Written By komando plus on Selasa, 04 Desember 2018 | 01.06.00

Wabup Sinjai, A. Kartini Ottong (kudung kuning) saat melambaikan tangan
kepada rombongan touring PRBM.
SINJAI - KOMANDOPLUS : Tiga puluh sembilan kendaraan berbagai merek yang tergabung ke dalam Club Otomotif 4x4 Perpaduan Rumpun Bugis Melayu Malaysia (PRBM) Sabah melakukan touring ke Sulawesi Selatan (Sulsel) hingga tiba di kabupaten Sinjai.

Sebanyak 150 orang mengambil bagian dalam touring bertajuk Jalinan Kasih Malaysia - Indonesia Seri 2 itu menyempatkan menginap semalam di Sinjai dan menggelar silaturahmi bersama Pemerintah Daerah dan Masyarakat Sinjai di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sinjai malam baru-baru ini.

Timbalan Presiden PRBM Tasman Matto merasa terharu dengan sambutan yang diberikan oleh pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sinjai.

"Kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi antara warga negara Malaysia dan Indonesia khususnya keturunan Bugis, sekaligus mengunjungi keluarga leluhur nenek moyang karena kami telah merantau ke Malaysia. Semoga jalinan silaturahmi tetap terjalin baik dan damai," ujarnya.

Tasman juga mengajak kepada warga Sinjai yang sukses merantau di Malaysia untuk memajukan kampung halamannya.

"Banyak orang Sinjai yang sukaes di perantauannya. Semoga ia bisa kembali kesini untuk membangun dan memajukan kampung halamannya, apalagi Sinjai terkenal dengan hasil perikanannya," katanya.

Sementara itu Wakil Bupati Sinjai, Hj. A. Kartini Ottong, dalam sambutannya menyampaikan bahwa semoga dengan kedatangan rombongan ini dapat memberikan keberkahan dan rezeki buat masyarakat Sinjai.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati secara umum menyampaikan gambaran wilayah Sinjai, produk unggulan maupun potensi-potensi yang dapat dikembangkan.

Ia berharap silaturahmi ini mengundang investor khususnya dari Malaysia untuk bekerjasama dalam memajukan dan mensejahterakan masyarakat Sinjai.

Acara ramah tamah itu dihadiri oleh anggota Forkopimda, Sekda Sinjai Drs. Akbar, pimpinan OPD, dan para Kabag Setdakab Sinjai. (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
____________________

Alamat Redaksi: Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 085395591962 - 081342377788 - 085255426133 Makassar Sulsel. Pem Red/Pen Jab: Andi Iskandar. WA App. Android: 085395591962. Web: http://www.komandoplus.com/ Email: redaksikomandonews@gmail.com Wartawan media online komandoplus.com dalam menjalankan tugas dibekali kartu pers yang masih berlaku.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komandoplus - Media Cyber - Email: redaksikomandonews@gmail.com
_____________