Headlines News :

Ads google

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours
Jl. Gn. Bawakaraeng No. 111E (Depan SPBU Terong) Telp. 0411-420600 WA 085395591962 Makassar

Propellerads

PropellerAds
Home » , , » Tak Terkait Politik, Nasyit Umar Berangkatkan Umrah Warga

Tak Terkait Politik, Nasyit Umar Berangkatkan Umrah Warga

Written By komando plus on Sabtu, 29 April 2017 | 22.15.00

Nasyit Umar (Songkok merah) bersama calon jamah umrahnya
SINJAI - KOMANDOPLUS : Untuk membuktikan dirinya sebagai sahabat yang peduli kepada petani dan dekat dengan warga masyarakat, anggota DPR-RI dari Partai Demokrat Dapil Sulsel, Ir. H.A.M Nasyit Umar SP, akan memberangkatkan secara gratis 80 orang kalangan Imam dusun sebagai jamaah umrah .

Ke delapan puluh orang tersebut berasal dari sembilan kecamatan se kabupaten Sinjai, dan akan diberangkatkan semuanya secara bertahap. Untuk tahap awal diberangkatkan sebanyak enam orang, satu diantaranya berasal dari tim aspirasi.

Untuk menentukan jadwal keberangkatan para calon jamaah umrah itu, ditentukan kriteria berdasarkan verifikasi usia paling tua yang lebih dulu diberangkatkan.

Keterangan yang diperoleh, nama-nama warga masyarakat yang diberangkatkan umrah tahap pertama, Jum'at (28/04/2017) yakni :
1. Kanna kecamatan Sinjai Tengah.
2. A. Matti kecamatan Sinjai Tengah.
3. Abd. Karim kecamatan Sinjai Timur.
4. Lahe kecamatan Tellulimpoe.
5. Baharuddin kecamatan Sinjai Utara, dan
6. M. Nasrun kecamatan Sinjai Utara dari tim Rumah Aspirasi.

"Tabe, pemberangkatan umrah secara gratis ini tidak ada kaitannya dengan urusan politik. Ini adalah rezekinya bapak yang dari Allah SWT tetapi melalui saya. Sebab harta yang kita miliki di dalamnya ada hak orang lain," tandas Nasyit Umar kepada calon jamaah umrah yang akan dia berangkatkan.

"Jangan menjadi pemimpin kalau hanya mengumpulkan harta saja, sebab harta yang kita miliki ujung-ujungnya juga kita tinggalkan. Dan jangan melihat seberapa lama menjadi pemimpin, tetapi lihatlah apa saja yang dilakukan selama menjadi pemimpin. Sebab Allah tidak melihat berapa lama kita mengemban amanah, melainkan melihat apa yang kita lakukan selama diberi amanah, serta yang Allah lihat adalah bagaimana hati kita," paparnya menambahkan.

Menanggapi hal itu, Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Darul AL ABRAR Palattae Bone Selatan, Ust Anwar, menyatakan apresiasi dan kesyukurannya lantaran masih menemukan sosok pemimpin yang layak diteladani.

"Saya sangat bersyukur sebab masih ada sosok pemimpin yang bisa dijadikan contoh dan panutan sebagai teladan di masyarakat," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, kedatangan anggota DPR-RI dari Partai Demokrat Dapil Sulsel itu yakni dalam rangka kunjungan reses dan temu konstituen di daerah asalnya kabupaten Sinjai sebagai rutinitas agenda tahunan.

Dan menurut catatan wartawan komandoplus yang aktif memantau aktifitasnya, sejak awal kedatangannya di kabupaten Sinjai beberapa bulan lalu telah mengunjungi dusun-dusun terpencil di puluhan desa. Dan pada setiap pertemuan dengan warga masyarakat, mayoritas warga masyarakat tersebut mendaulat Nasyit Umar untuk berkenan maju menjadi calon bupati Sinjai periode mendatang. (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komandoplus - Media Cyber - Email: redaksikomandonews@gmail.com
_____________