Headlines News :

Ads google

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours
Jl. Gn. Bawakaraeng No. 111E (Depan SPBU Terong) Telp. 0411-420600 WA 085395591962 Makassar

Propellerads

PropellerAds
Home » , » Warga Sulsel Minta, Pemerintah Klarifikasi dan Jelaskan Soal UN Swissindo

Warga Sulsel Minta, Pemerintah Klarifikasi dan Jelaskan Soal UN Swissindo

Written By komando plus on Selasa, 05 Juli 2016 | 17.34.00

Logo UN Swissindo
MAKASSAR - KOMANDOPLUS : Keberadaan United Nation Swissindo (UN Swissindo) yang menyebut dirinya sebagai salah satu lembaga dunia yang mengklaim telah melepaskan hak keuangannya di Bank Indonesia dan enam prime bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI, Lippo Grup/Cimb, Damamon) senilai $ 6.1 triliun untuk membebaskan utang rakyat Indonesia sejak 4 Feberuari 2016 lalu secara nasional sudah mulai diketahui publik. Dan khususnya di Sulawesi Selatan (Sulsel), lembaga yang masih asing itu tampaknya sama membawa harapan baru namun menuai polemik di kalangan masyarakat dan perbankan.

Terlebih tim sosialisasi Swissindo Sulsel beranggotakan La Ceni kalean dan Nurhadijah kian gencar melakukan sosialisasi melalui persuratan ke berbagai instansi diantaranya Kapolrestabes Makassar, Gubernur Sulsel, Kapolda Sulsel, Pangdam VII Wirabuana serta menangani langsung nasabah kreditur membuat rakyat semakin menghendaki kejelasan dari pihak pemerintah pusat di jakarta.

Di satu sisi, rakyat sangat mengapresiasi kehadiran UN Swisindo dan mempercayainya sebagai "dewa penebus utang" sehingga tidak lagi merasa berkewajiban membayar angsuran untuk melunasi utangnya di bank atau perusahaan leasing, meski sebagian masyarakat lainnya masih meragukan validitasnya.

Sementara di sisi lain, pihak bank atau leasing sebagai kreditur pemberi utang justru mempertanyakan legalitas lembaga dan kebenaran klaim pembayaran UN Swisindo, sehingga masih tetap mengenyampingkan informasi klaim pembayaran tersebut.

Contoh kasus, terdapat nasabah BRI Unit Sangiasseri kabupaten Sinjai atas nama Anti yang tercatat sebagai nasabah debitur aktif dan kini ditangani UN Swisindo Sulsel. Merujuk pada dokumen UN Swisindo, tim sosialisasi UN Swisindo Sulsel menyatakan utang nasabah Ani telah lunas dan tidak berkewajiban lagi membayar angsurannya.

Sementara pihak BRI setempat menafikan klaim pelunasan pembayaran tersebut dan tetap memprosesnya sesuai aturan BRI Pusat. "Kalau memang sudah lunas dibayarkan, ya mana uangnya," kata salah seorang petugas BRI setempat.

Pembicaraan antara pihak UN Swisindo pusat dengan pihak BRI Sinjai melalui sambungan seluler yang berhasil direkam wartawan, Senin (27/6/2016) pekan lalu, menyebutkan, jika pihak BRI belum paham soal pembebasan utang rakyat oleh UN Swissindo maka pihak BRI dianjurkan berkordinasi dengan pihak Bank Indonesia (BI). Dan jika belum paham juga, dipersilakan untuk menghubungi advokat UN Swissindo Yunasril Yuzar SH di nomor seluler 082121229944 terdapat di dalam dokumen UN Swissindo yang dikirim ke BRI. Dan jika masih tetap tidak menerima, disarankan untuk membuat pernyataan tertulis dicap-tandatangani diatas kertas bermeterai bahwa dokumen UN Swissindo (bukan PT Swissindo, red) tersebut adalah ilegal.

Bahkan Advokat Un Swissindo Yunasril Yuzar SH pada dinding akun facebooknya, 2 Juli, menulis, "................ cek ke BI atau Swissido atas kebenaran informasi Pembebasan Beban Utang, Swissindo resmi bebaskan utang rakyat tanggal 4 februari 2016, dengan menyebutkan account dan nilai dan World Bank, ga mungkin main-main, Kejahatan International dgn membawa-bawa logo UNO dan World Bank, nyatanya Swissindo sudah banyak mengeluarksn surat dan data, serta membawa-bawa nama Pentagon, CIA, FBI, Seato, Nato, Non Blok suatu hal bodoh kalau Swissindo main-main, apa untungnya......."

Hal tersebut mengisyaratkan bahwa UN Swisindo menjamin eksistensi dan validitas informasi yang dikeluarkannya. Bahkan mempertanyakan kemana uang UN Swissindo itu.

"Jangan salahkan kami kalau kami bersama rakyat menuntut BI untuk tranparan. Uang yang dimaksud Swissindo kemana, dan siapa yg menggelapkan. NKRI akan hancur atas ulah para koruptor," masih tulisan Yunasril Yuzar SH pada dinding akun facebooknya itu.

Namun tampaknya, pihak bank enggan melakukan koordinasi yang dimaksudkan itu, sebab selain lembaga UN Swisindo tidak dikenal sebelumnya, juga syarat dan tata cara pelunasan kredit yang berlaku disesuaikan dengan akad perjanjian yang masing-masing pihak (kreditur dengan debitur) tandatangani, dan pelunasannya bukan dipihak-ketigakan.

Selain itu, pihak otorisasi jasa keuangan (OJK) Makassar pun tampaknya kabur soal keberadaan UN Swissindo. "Kalau boleh tahu, domisili hukumnya dimana dan sumber dananya dari mana ya?," tanya Kepala Bagian Edukasi Perlindungan Konsumen OJK Makassar, Norma Sita, kepada La Ceni Kalean yang mengisyaratkan bahwa lembaga keuangan Swissindo merupakan hal yang baru bagi pihak OJK Makassar.

Wakil Ketua Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia (LCKI) Sulsel, Andi Baso Tenrigowa, berkomentar, secara logika tidak mungkin pihak UN Swissindo begitu berani membawa nama internasional untuk menyebarkan informasi sesat dan klaim pembayaran yang bohong jika sekiranya UN Swissindo tersebut adalah ilegal.

Namun tidak mungkin juga pihak perbankan mengabaikan UN Swissindo jika sekiranya klaim pembayaran pelunasan utang rakyat oleh UN Swissindo adalah benar adanya, sebab pihak bank selalu berupaya menghindari terjadinya kredit macet.

"Jadi pemerintah harus turun tangan mengambil sikap jujur dan transparan menjelaskan kepada rakyat agar UN Swissindo tidak secara terus menerus menuai pro kontra menjadi polemik yang berkepanjangan di tengah masyarakat," pungkas aktivis LSM besutan Jend Polisi (Purn) Dai Bachtiar itu. (*)

Laporan: Syamsul Bahri.
Editor: Iskandar.


Share this article :

34 komentar:

  1. Lakukan dan itu yang terbaik bersama UN-SWISSINDO untuk semua elemen bangsa dan negara ini meliputi Warga Negara dan Aparat Negara.

    BalasHapus
  2. ya itulah,mungkin pemerintah takut?kl SWISSINDO ga benar ya tinggal ditangkap aja kl berani....

    BalasHapus
  3. Hubungan jokowi dan bicarakan hal ini...

    BalasHapus
  4. Kalau tidak mau bayar jangan hutang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan tidak mau membayar tetapi sudah dibayarkan oleh Swissindo. Kalau bayar lagi berarti dobayar dobel dong.

      Hapus
    2. cara bayarnya gimana dan mana bukti pelunasannya...

      Hapus
  5. Marilah kita cermati bersama apa tujuan UN Swissindo yg tercantum dalam payment 1-11.
    Pada point ke 5, di tersirat bahwa UN Swissindo akan membangun tatanan dunia baru (new word order).siapakah penggagas tatanan dunia baru? Tidak lain dan tidak bukan ialah sebuah organisasi yg sangat rahasia yg di sebut "Illuminati".
    Silahkan saudara" ku simak mengenai organisasi Illuminati dari pemaparan yg begitu banyak di internet.

    BalasHapus
  6. Klo memang swissindo pembohong atau penipu kn sampai skrg mereka belum ditahan n knp pihak BI tidak menuntut swissindo??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya ada kekuatan besar di belakang UN Swissindo

      Hapus
    2. Ngapain lembaga resmi ngurus lembaga nggak jelas yang organisasinya mirip dukun dan aliran sesat semacam ini. Nanti juga akan mati sendiri karena dikejar-kejar oleh masyarakat yang sudah terlajur dibohongi.

      Hapus
  7. BI Harus ngembalikan dana itu krn dana tersebut milik negara.negara milik rayat bukan milik bank.hidup UN SWISINDO.hancurkan oknum2 perbankan yg tidak bertanggung jawab.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin lantaran dana itu yg sdh habis diembat sehingga tidak berani mengakuinya. Tapi kenapa pula tidak berani menolaknya ? Jadi memang layak dipertanyakan.

      Hapus
    2. Berani nggak Swissindo lewat si Yunasril membawa BI ke pengadilan?

      Hapus
    3. Kita lihat saja nanti setelah tgl 16 Oktober 2016 seperti apa nasib oknum2 yg ada di bank terkait klaim Swissindo ini.

      Hapus
    4. Pihak BI hanya taunya ngeyel menolak dan tdk mengakui lalu bilang bohong dan tidak benar. Tp ketika ditantang Swissindo, dia cuma diam.

      UN Swissindo Tantang BI Tanda Tangani Pernyataan http://komando-plus.blogspot.co.id/2016/08/un-swissindo-tantang-bi-tanda-tangani.html

      Hapus
  8. BI Harus ngembalikan dana itu krn dana tersebut milik negara.negara milik rayat bukan milik bank.hidup UN SWISINDO.hancurkan oknum2 perbankan yg tidak bertanggung jawab.

    BalasHapus
  9. http://komando-plus.blogspot.co.id/2016/07/un-swissindo-kian-gencar-sosialisasi-di.html Mari berkomen... yang sehat
    Kalau memang Swissindo dapat meresahkan dan dapat memicu konflik horizontal antara Bank dgn Masyarakat kenapa nggak di laporkan ke pihak berwajib dan BI
    www.pinsus.com/?id=opik 200rb jadi 421 JUTA, dalam 3 bulan kok bisa....?
    Bisa dong...!!, baca sistem kerja di web nya

    BalasHapus
  10. UN-SWISSINDO terlalu tinggi hayalannya..

    BalasHapus
  11. Mendingan bikin pabrik tempe n tahu aja,...

    BalasHapus
  12. Klu emang benar seperti itu, knp hrs di permslhkan. Toh kt semua punx pinjaman, justru itu 1 kebijakan yg un swisindo berikan buat warga indonesia....

    BalasHapus
  13. Kalau memang benar bersyukurlah masyarakat Indonesia,dan semua akan menyambut gembira....

    BalasHapus
  14. Tolong donk, saya sedang proses masuk unswisindo,mau tnya apkah bnar swisido itu tntang kbernarany, soalny sya d dftarkn sma ayah sya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baiknya disebutkan namanya dan lokasi tempat domisilinya biar jelas dan semoga pengurusnya membaca pertanyaannya bro.

      Hapus
  15. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Aris. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah penipuan oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 Juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah dia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan kehilangan Sety saya diperkenalkan dan diberitahu tentang Ibu Cynthia Dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya yang saya kirim langsung ke rekening bulanan.

    BalasHapus
  16. Mari kita ngutang, ada un swissindo yg jadi hiro di belakang

    BalasHapus
  17. Saya Widaya Tarmuji, saya menggunakan waktu ini untuk memperingatkan semua rekan saya INDONESIANS. yang telah terjadi di sekitar mencari pinjaman, Anda hanya harus berhati-hati. satu-satunya tempat dan perusahaan yang dapat menawarkan pinjaman Anda adalah TRACY MORGAN LOAN FIRM. Saya mendapat pinjaman saya dari mereka. Mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang sah di internet. Lainnya semua pembohong, saya menghabiskan hampir 32 juta di tangan pemberi pinjaman palsu.

    Tapi Tracy Morgan memberi saya mimpi saya kembali. Ini adalah alamat email yang sebenarnya mereka: tracymorganloanfirm@gmail.com. Email pribadi saya sendiri: widayatarmuji@gmail.com. Anda dapat berbicara dengan saya kapan saja Anda inginkan. Terima kasih semua untuk mendengarkan permintaan untuk saran saya. hati-hati

    BalasHapus
  18. Slamat malam semua ini sudah 2017 apakah ada pernyataan bebas hutang oktober 2016 kemarin mf saya orang awam yang dpat kabar dari temen tentang un swissindo

    BalasHapus
  19. PENGANTAR Illuminati .....
    (Hubungi kami 19284368160, Ini adalah fakta yang terkenal bahwa Illuminati terdiri dari multi jutawan, Billionaires yang memiliki pengaruh besar tentang sebagian urusan global, termasuk perencanaan dari tatanan dunia baru. Banyak pemimpin dunia, Presiden, Perdana Menteri, Selebriti, royalti dan eksekutif senior dari besar keberuntungan 5000 perusahaan adalah anggota Illuminati Sekarang, untuk PERTAMA KALI dALAM SEJARAH, kami membuka pintu untuk massa Jika Anda ingin Bergabung Illuminati, Hanya mendaftar dengan kami hari ini @ alamat Email:.. gboiki11@gmail.com, atau Anda juga tidak dapat menghubungi kami dengan +2349063702733 ini ...
    MANFAAT DIBERIKAN ANGGOTA BARU WHO BERGABUNG ILLUMINATI ....
    Sebuah Cash Reward dari USD $ 600.000
    A CAR New Sleek Mimpi senilai USD $ 150.000
    Sebuah Dream House dibeli di negara pilihan Anda sendiri
    Satu Bulan liburan (dilunasi) ke tujuan impian wisata Anda.

    BalasHapus
  20. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

    Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

    BalasHapus
  21. Saya ingin semua orang membaca pesan ini dengan saksama. Saya sangat senang untuk membuat kesaksian tentang bagaimana saya mendapatkan pinjaman saya dengan kreditur kreditur legit, saya telah menderita di tangan kreditor internet palsu di situs-situs tertentu, saya telah mengajukan beberapa perusahaan pinjaman di sini dan yang mereka lakukan hanyalah meminta saya untuk Pembayaran dan setelah pembayaran, saya tidak akan mendapatkan pinjaman dari mereka, mereka adalah orang-orang palsu dari Inggris dan bahkan India. Saya merasa sakit karena hutang saya, dan saya membayar pembayaran lain untuk mendapatkan pinjaman agar bisa menghasilkan hutang yang lebih besar. Saya senang ketika teman saya mengatakan kepada saya bahwa dia mendapat pinjaman dari internet, dialah yang memberi tahu saya tentang Nicole Morgan dari NICOLE MORGAN LOAN FIRM, dan saya mengajukan pinjaman sebesar 800 juta, saya mengikuti semua prosedur, Saya pikir saya tidak akan mendapatkan pinjaman, tapi saya sangat senang saat pinjaman saya disetujui dan dikirim langsung ke rekening bank saya dalam waktu 2 hari setelah mendaftar. Saya telah membayar semua hutang saya sekarang dan stabil secara finansial saat saya menulis pesan ini. Jadi jika ada di antara Anda yang mengajukan permohonan pinjaman, Anda harus menghubungi Nicole Morgan di emailnya, mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman pinjaman nyata, yang lain salah. Ikuti saja semua prosedur di Nicole Morgan dan saya jamin Anda akan mendapatkan pinjamannya, jadilah bijak sehingga Anda tidak akan kehilangan uang seperti saya, hubungi ibu Nicole Morgan jika Anda benar-benar membutuhkan pinjaman nicolemorganloan@gmail.com
    Hubungi saya juga supaya saya bisa memberikan informasi lebih lanjut dan penjaga hadijaboften2@gmail.com
    Terima kasih.

    BalasHapus
  22. Saya sangat senang karena saya telah menerima kartu master sarat dengan uang
    kartu master ini bisa membayar 2000 dolar setiap hari, saya adalah orang paling beruntung di dunia saat ini
    Jika Anda juga ingin bahagia Anda masih bisa mendapatkan seperti kartu master saya
    hubungi divinecardhacker@gmail.com

    BalasHapus
  23. Iya kak trimakasih bnyk,q mengerti kak,cuman mslhnya q tdk ad uang sgtu kak,uang buat mkan,buat naik bus angkutan pulang pergi krja sampai 1bln nunggu gajian bln dpn,buat bantu ortu jg,klau cuman 50rb gpp kak,ndak kasihan ma q ta kak

    BalasHapus

Tinggalkan like dan komentar anda disini

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komandoplus - Media Cyber - Email: redaksikomandonews@gmail.com
_____________