Headlines News :

Ads google

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours
Jl. Gn. Bawakaraeng No. 111E (Depan SPBU Terong) Telp. 0411-420600 WA 085395591962 Makassar

Propellerads

PropellerAds
Home » , , , » Menyulam Masa Depan Kesehatan Anak Sinjai, Petugas Puskesmas Terobos Bahaya Untuk Beri Layanan

Menyulam Masa Depan Kesehatan Anak Sinjai, Petugas Puskesmas Terobos Bahaya Untuk Beri Layanan

Written By komando plus on Kamis, 01 Maret 2018 | 21.32.00

SINJAI - KOMANDOPLUS : Menjangkau Kelas Jauh MIS Al-Khaerat di Panniki Dusun Bolalangiri Desa Bonto Katute Kecamatan Sinjai Borong kabuaten Sinjai tidaklah mudah, sebab harus melalui jalan terjal, bahkan ada yang sempit dan curam sehingga sebagian tidak dapat dilalui kendaraan.

Tak hanya itu, licinnya jalan akibat hujan dan tanah liat juga menambah sulitnya jalur menuju lokasi. Waktu tempuhnya pun sekitar 2 hingga 3 jam dari Puskesmas Biji Nangka karena harus menapaki jalan setapak menyusuri gunung dan menyeberangi sungai yang membutuhkan waktu sekitar 2 jam dengan berjalan kaki.

Kepala Puskesmas Biji Nangka, Andi Syamsinar SKM, mengatakan bahwa tepat di Hari Ulang Tahun Kabupaten Sinjai yang ke 454 Selasa (27/2/2018), para petugas kesehatan melakukan pengabdian dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat di daerah yang sulit dan terpencil, diantaranya pemantauan kesehatan berkala pada siswa kelas jauh MIS Al-Khaerat di Panniki sebagai salah satu upaya deteksi dini yang meliputi kegiatan pemantauan status gizi, pemeriksaan HB, pemeriksaan gigi, mulut, telinga dan mata, yang diintegrasikan dengan kegiatan penyuluhan, pemberian obat cacing pada siswa dan pemberian vitamin A pada Balita, inspeksi kesehatan lingkungan untuk tempat pengolahan makanan, serta pembinaan atau pendampingan masyarakat penderita kusta.

Lanjut Andi Syamsinar, antusias siswa dan masyarakat semakin menambah semangat para petugas untuk melayani setulus hati tanpa pamrih dalam membantu anak-anak menjadi generasi sehat produktif serta melayani masyarakat yang tak berdaya yang jauh dari jangkauan layanan kesehatan di daerah yang sulit dijangkau dan terpencil demi menyulam kembali masa depan kesehatan anak di kabupaten Sinjai. DIRGAHAYU KAB. SINJAI KE 454, SINJAI UNGGUL, MASYARAKAT DAMAI. (Humas Sinjai)
____________________

Alamat Redaksi: Markas Kodim 1408/BS Lt. 2 Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 081342377788 - 085355426133 Makassar Sulsel. Wartawan komandoplus.com dibekali dengan kartu pers yang masih berlaku disertai Surat Tugas.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komandoplus - Media Cyber - Email: redaksikomandonews@gmail.com
_____________