Headlines News :

Ads google

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours
Jl. Gn. Bawakaraeng No. 111E (Depan SPBU Terong) Telp. 0411-420600 WA 085395591962 Makassar

Propellerads

PropellerAds
Home » , , , , » Berhasil Pulihkan Daerah Gempa di Palu, YONZIPUR-8/SMG Kembali Dari Misi Kemanusiaan

Berhasil Pulihkan Daerah Gempa di Palu, YONZIPUR-8/SMG Kembali Dari Misi Kemanusiaan

Written By komando plus on Jumat, 23 November 2018 | 00.17.00

Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Surawahadi digotong oleh prajurit Kodam
Hasanuddin saat penyambutan kepulangan 305 prajurit Yonzipur 8
Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Surawahadi menyampaikan ucapan
selamat kepada salah seorang prajurit Yonzipur 8/Sakti Mandra Guna.
MAKASSAR - KOMANDOPLUS : Setelah berhasil melaksanakan rekonstruksi dan rehabilitasi sarana maupun prasarana infrastruktur dalam tenggang waktu selama kurang lebih sembilan minggu akibat gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi sejak tanggal 30 September 2018, 305 prajurit Yonzipur 8/Sakti Mandra Guna kembali ke Kodam Hasanuddin.

Kepulangan 305 prajurit Yonzipur 8/Sakti Mandra Guna tersebut diangkut dengan sebuah kapal laut milik TNI disambut oleh Pangdam Hasanuddin melalui Apel Penyambutan yang dilaksanakan di Pelabuhan Soekarno Hatta Jl. Penghibur Makassar baru-baru ini.

Pangdam XIV/Hsn, Mayjen TNI Surawahadi, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kembali di pangkalan disertai ucapan terima kasih dan apresiasi atas kontribusi Satgas Yonzipur 8/Sakti Mandra Guna yang telah membantu memulihkan situasi dan kondisi daerah pasca gempa dan tsunami serta likuifaksi tanah secara signifikan.

“Saya berharap berbagai pengalaman dan keberhasilan selama melaksanakan misi mulia ini dapat menjadi bekal berharga untuk menyongsong tugas-tugas pengabdian yang akan datang, keberhasilan yang telah dicapai jadikan motivasi untuk lebih dewasa dalam berfikir, bersikap dan bertindak sehingga pada pelaksanaan tugas yang akan datang akan lebih baik,” tegas Pangdam berharap.

Pemulihan yang dilakukan Satgas Yonzipur 8/Sakti Mandra diantaranya membuka akses jalan poros Palu - Kulawe dan Kecamatan Tatanga - Kecamatan Jawalise, membangun hunian sementara (Huntara) bagi pengungsi, melakukan evakuasi serta pembersihan di rumah ibadah dan fasilitas umum lainnya, serta mengawal distribusi logistik ke berbagai daerah pengungsian yang terisolir.

Selain itu, satuan ini juga telah melaksanakan trauma healing untuk membantu memulihkan kembali trauma psychis yang dialami masyarakat dengan membangkitkan moril dan motivasi serta semangat hidup masyarakat akibat bencana alam.

Tak hanya melakukan pemulihan di Palu, melainkan hingga saat ini masih terdapat sebagian besar Prajurit Yonzipur 8/Sakti Mandra Guna masih tergabung dalam Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) penanggulangan bencana gempa bumi di Lombok NTB.

Hadir pada acara ini Kasdam XIV/Hsn Brigjen TNI Budi Sulistijono, Irdam, Perwira Ahli, Para Asisten, Para Kabalak dan Komandan satuan jajaran Kodam XIV/Hsn. (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
____________________

Alamat Redaksi: Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 085395591962 - 081342377788 - 085255426133 Makassar Sulsel. Pem Red/Pen Jab: Andi Iskandar. WA App. Android: 085395591962. Web: http://www.komandoplus.com/ Email: redaksikomandonews@gmail.com Wartawan media online komandoplus.com dalam menjalankan tugas dibekali kartu pers yang masih berlaku.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komandoplus - Media Cyber - Email: redaksikomandonews@gmail.com
_____________