Headlines News :

Ads google

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours
Jl. Gn. Bawakaraeng No. 111E (Depan SPBU Terong) Telp. 0411-420600 WA 085395591962 Makassar

Propellerads

PropellerAds
Home » , , » Kehebatan TNI dan Bangsa Indonesia Tergantung Kehebatan Babinsa

Kehebatan TNI dan Bangsa Indonesia Tergantung Kehebatan Babinsa

Written By komando plus on Jumat, 14 September 2018 | 23.10.00

Danrindam, Kolonel Inf Rafael Granada Bay, saat menyampaikan amanat
Pangdam Hasanuddin kepada Babinsa yang naru dilantik.
GOWA - KOMANDOPLUS : Sebanyak 99 mantan prajurit siswa Pendidikan Pembentukan Bintara Khusus (Diktukbasus) Babinsa TA 2018, resmi menyandang pangkat Sersan Dua (Serda) setelah selesai menempuh pendidikan selama sekitar satu bulan yang diselenggarakan Rindam XIV/Hasanuddin.

Penyematan pangkat efektif Sersan Dua (Serda) kepada prajurit itu dilakukan melalui upacara penutupan pendidikan yang dipimpin Danrindam XIV/Hasanuddin, Kolonel Inf Rafael Granada Bay, di lapangan Sapta Marga Marindam XIV/Hasanuddin Pakatto Kabupaten Gowa, Rabu pagi baru-baru ini.

Sebagai program TNI AD yang bersifat Crash Program (Program kilat/singkat), Diktukbasus Babinsa ini telah berhasil membentuk Tamtama Kodam XIV/Hasanuddin menjadi Bintara. Meskipun usianya rata-rata sudah tidak lagi muda dan dihadapkan dengan waktu pendidikan yang relatif singkat, namun para mantan siswa tersebut mampu menyerap banyak materi dengan jadwal kegiatan yang cukup padat.

Pangdam Hasanuddin dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Danrindam, Kolonel Inf Rafael Granada Bay, menyatakan bahwa Babinsa adalah ujung tombak dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial di wilayah.

"Saudara perlu sadari, bahwa apabila Babinsa hebat, maka TNI akan hebat, kemudian apabila TNI hebat, berarti bangsa Indonesia pun akan hebat," ucap Danrindam meneruskan ucapan Pangdam.

Demikian pula dengan tugasnya dalam membantu meringankan beban hidup masyarakat sesuai butir terakhir pada Delapan Wajib TNI, yaitu menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

"Sebagai seorang Babinsa, harus lebih kreatif dan berinovasi dalam menjalankan tugas sebagai aparat kewilayahan," tambahnya.

Pada bagian akhir amanatnya, Pangdam berharap kepada para Babinsa yang baru saja dilantik, untuk terus berkontribusi positif dalam menciptakan suasana kondusif dan aman bagi masyarakat binaannya, serta terus membangun komunikasi yang harmonis dengan berbagai komponen masyarakat, guna tetap terwujudnya keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Turut hadir dalam upacara penutupan, para Wakil Asisten Kasdam, para Waka Balakdam, Dandim 1409/Gowa dan para Dansatdik Rindam, serta para Muspida Kabupaten Gowa. (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
____________________

Alamat Redaksi: Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 085395591962 - 081342377788 - 085255426133 Makassar Sulsel. Pem Red/Pen Jab: Andi Iskandar. WA App. Android: 085395591962. Web: http://www.komandoplus.com/ Email: redaksikomandonews@gmail.com Wartawan media online komandoplus.com dalam menjalankan tugas dibekali kartu pers yang masih berlaku.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komandoplus - Media Cyber - Email: redaksikomandonews@gmail.com
_____________