Headlines News :

Ads google

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours
Jl. Gn. Bawakaraeng No. 111E (Depan SPBU Terong) Telp. 0411-420600 WA 085395591962 Makassar

Propellerads

PropellerAds
Home » , , » Polres Sinjai Gelar Rekonstruksi Kasus Pembunuhan

Polres Sinjai Gelar Rekonstruksi Kasus Pembunuhan

Written By komando plus on Senin, 22 Mei 2017 | 23.24.00

Salah satu bagian adegan rekonstruksi
SINJAI - KOMANDOPLUS : Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resort Sinjai menggelar kegiatan rekonstruksi di dusun Lempangan desa Bua kecamatan Tellulimpoe, Senin (22/5/2017), terkait kasus kematian korban lelaki Jafar Alias Afa Bin Maming (45 tahun) dengan tersangka lelaki Tahir Alias Tahe Bin Umpa.

Rekonstruksi yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Sinjai, Komisaris Polisi (Kompol) Aminullah Mansyur, didampingi Kasat Reskrim Polres Sinjai, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sardan SE, dan dikawal puluhan petugas dari gabungan fungsi sesuai surat perintah Kapolres Sinjai, selain menghadirkan tersangka juga menghadirkan para saksi dan dilakukan di beberapa titik bertempat di dusun Lempangan desa Bua kecamatan Tellu Limpoe.

Dalam pelaksanaanya, tersangka memperagakan langsung sebanyak 20 adegan mulai dari awal sampai tersangka melakukan aksinya dan tersangka tampak lancar memperagakan setiap adegan dalam rekonstruksi sesuai yang di BAP (Berita Acara Pemeriksaan).

Kasat Reskrim Polres Sinjai, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sardan SE, menyatakan bahwa rekonstruksi ini merupakan rangkaian dari proses penyidikan yang dilakukan kepolisian untuk kelengkapan berkas, supaya bisa diserahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Dalam rekontruksi kasus pembunuhan tersebut dihadiri oleh Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Sinjai, dan selama pelaksanaan rekontruksi tersebut berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan.

Polisi berharap proses penyidikan kasus itu segera selesai dan dapat dilanjutkan ke tahap penyerahan berkas perkara berikut tersangka dan barang bukti kepada Jaksa. (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komandoplus - Media Cyber - Email: redaksikomandonews@gmail.com
_____________