Headlines News :

Ads google

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours
Jl. Gn. Bawakaraeng No. 111E (Depan SPBU Terong) Telp. 0411-420600 WA 085395591962 Makassar

Propellerads

PropellerAds
Home » , , » Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Polres Pati Gelar Silaturahim Dengan Kodim

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Polres Pati Gelar Silaturahim Dengan Kodim

Written By komando plus on Rabu, 10 Oktober 2018 | 14.45.00

Suasana silaturahim Polres Pati, Kodim, dan warga masyarakat setempat.
PATI - KOMANDOPLUS : Kapolres Pati, AKBP Uri Nartanti Istiwidayati S.Ik,M.Si, menggelar silahturahmi dan pengajian akbar dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila dan menyongsong Pemilu damai, aman dan sejuk guna mempererat ukhuwah Islamiyah, persatuan dan kesatuan bangsa serta cinta tanah air di halaman Mapolres Pati, Selasa (09/10/2018).

Acara silaturahmi dan pengajian akbar mengundang Maulana Al Habib Luthfi Bin Ali Bin Hasyim Bin Yahya dari Pekalongan, Habib Umar Mutohar, Habib Al Ja'far.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kabidkum Polda Jateng, Forkompinda Kabupaten Pati. Dalam rangkaian acara, Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Arief Darmawan S.Sos didaulat membacakan teks Pancasila lalu ditirukan seluruh jama'ah pengajian serta undangan.

Dalam sambutannya di depan ribuan jamaah, Kapolres Pati, Uri Nartanti, menyampaikan agar bersama-sama menghormati keberagaman yang ada di Indonesia khususnya di Kabupaten Pati.

Lebih lanjut menerangkan, “Indonesia kaya akan keberagaman. Mulai dari adat, budaya, agama, suku, bangsa hingga bahasa. Namun dengan perbedaan tersebut kita tetaplah satu, yaitu Indonesia. Mari kita sebagai rakyat Indonesia khususnya masyarakat Pati untuk menjaga keberagaman yang ada dengan saling menghormati dan bertoleransi. Jangan mudah terprovokasi dan tersulut emosi,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga Kapolres Pati menjelaskan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dengan menjaga empat pilar
kebangsaan. Empat pilar tersebut adalah Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Mari kita jaga keamanan dan ketertiban Kabupaten Pati, kami Kepolisian tidak mampu menjaga Pati tanpa bantuan dari TNI, ulama serta segenap lapisan masyarakat Pati. Selain itu masyarakat Pati agar taat kepada kewajiban sebagai umat beragama serta menjadi bangsa yang cerdas dalam menjaga persatuan dan kesatuan di dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” imbuhnya.

Sementara Bupati Pati, H. Haryanto S.H,MM,M.Si, mengapresiasi Polres Pati yang telah menyelenggarakan silahturahmi dan pengajian akbar ini untuk mempererat ukhuwah Islamiyah dan menjaga keutuhan NKRI dengan menangkal dan melawan paham radikalisme khususnya di wilayah Kabupaten Pati. (*)

Laporan: narto pendim pati.
Editor: Iskandar.
____________________

Alamat Redaksi: Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 085395591962 - 081342377788 - 085255426133 Makassar Sulsel. Pem Red/Pen Jab: Andi Iskandar. WA App. Android: 085395591962. Web: http://www.komandoplus.com/ Email: redaksikomandonews@gmail.com Wartawan media online komandoplus.com dalam menjalankan tugas dibekali kartu pers yang masih berlaku.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komandoplus - Media Cyber - Email: redaksikomandonews@gmail.com
_____________