Headlines News :

Ads google

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours
Jl. Gn. Bawakaraeng No. 111E (Depan SPBU Terong) Telp. 0411-420600 WA 085395591962 Makassar

Propellerads

PropellerAds
Home » , , , , , » Pangdam: Kunker RI-1 Merupakan Kehormatan Warga Sulsel

Pangdam: Kunker RI-1 Merupakan Kehormatan Warga Sulsel

Written By komando plus on Rabu, 14 Februari 2018 | 23.28.00

Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Agus SB
MAKASSAR - KOMANDOPLUS : Jelang kedatangan Presiden RI, Ir. Joko Widodo, beserta Ibu Hj Iriana Joko Widodo, pada kunjungan kerjanya di wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) khususnya kota Makassar, kabupaten Gowa, dan Takalar selama dua hari kedepan (14-15/2/2018), personel TNI, Polri dan Pemerintah Provinsi Sulsel serta Pemerintah Kota Makassar menggelar apel bersama di lapangan Karebosi Makassar, Rabu (14/02/2018) dipimpin Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Umar Septono.

Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Agus SB, selaku Pangkoops Pam VVIP Kunker RI-1 dalam amanatnya yang dibacakan oleh pimpinan apel Kapolda Sulsel menyatakan, bahwa apel yang digelar pada hakekatnya untuk melihat dan mengecek secara langsung kesiapan personel dan materiil serta sarana pendukung dari satuan TNI, Polri dan instansi yang tergabung pada pelaksanaan pengamanan VVIP Kunker RI-1 beserta Ibu Iriana Joko Widodo.

Selain itu, ditekankan kepada personel yang terlibat dalam pengamanan untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik. Jangan terjebak dengan kegiatan rutinitas, meskipun selama ini kunjungan pejabat VVIP berlangsung aman. Namun tidak menutup kemungkinan ancaman selalu mengintai dan tetap laksanakan deteksi dini dan cegah dini dengan melakukan koordinasi seluruh pihak terkait.

Usai apel gelar pasukan, dilanjutkan pengarahan tambahan oleh Pangdam XIV/Hasanuddin yang mengingatkan kepada personel yang terlibat bahwa kegiatan pengamanan ini merupakan kehormatan sekaligus kepercayaan dari pimpinan yang harus dijunjung tinggi dalam memberikan keamanan dan kenyamanan pada pelaksanaan Kunker RI-1.

(dari kiri) Danlantamal VI/Makassar Laksma TNI Yusuf, Pangkoopsau II
Marsda TNI Yadi Indrayadi, Kapolda Sulsel Irjen Pol. Umar Septono,
dan Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Agus SB
Menurut Pangdam, kunjungan RI-1 beserta Ibu Iriana Joko Widodo merupakan kehormatan bagi warga masyarakat Sulsel sehingga keberadaannya harus dijaga dan diamankan sehingga presiden merasa nyaman dan betah tanpa ada gangguan sekecil apapun,

"Presiden adalah lambang negara yang harus dijaga oleh seluruh warga Indonesia. Bukan hanya menjadi tanggungjawab TNI dan Polri semata, namun semua unsur dan elemen ikut bertanggungjawab di dalamnya," tegas Pangdam.

Turut hadir, Pangkoopsau II Marsda TNI Yadi Indrayadi, Danlantamal VI/Makassar Laksma TNI Yusuf, Kasdam Brigjen TNI Budi Sulistijono, dan para pejabat teras unsur TNI Darat, Laut dan Udara serta Polda Sulsel. (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
____________________

Alamat Redaksi: Markas Kodim 1408/BS Lt. 2 Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 081342377788 - 085355426133 Makassar Sulsel. Wartawan komandoplus.com dibekali dengan kartu pers yang masih berlaku disertai Surat Tugas.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komandoplus - Media Cyber - Email: redaksikomandonews@gmail.com
_____________