Headlines News :

Ads google

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours
Jl. Gn. Bawakaraeng No. 111E (Depan SPBU Terong) Telp. 0411-420600 WA 085395591962 Makassar

Propellerads

PropellerAds
Home » , » Mahasiswa STISIP Sinjai Bantu Warga Atasi Serangan Hama

Mahasiswa STISIP Sinjai Bantu Warga Atasi Serangan Hama

Written By komando plus on Rabu, 26 April 2017 | 19.15.00

Abd. kadir (Pake topi ), Abdi, H. Alimin,dan Iswandi
SINJAI - KOMANDOPLUS :  Mahasiswa STISIP Muhammadiyah Sinjai yang sedang melakukan praktek kuliah kerja lapangan (KKL) di kecamatan Sinjai Borong Kabupaten Sinjai membantu warga masyarakat setempat melalui sosialisasi dan penyuluhan soal cara mengatasi serangan hama pada tanaman cabai.

Korcam KKL Muhammadiyah Sinjai, Iswandi, yang ditemui baru-baru ini menyatakan keprihatinannya atas apa yang dialami warga masyarakat terkait maraknya serangan hama pada tanaman cabai yang mengancam petani menderita kerugian.

"Dengan melihat kondisi tanaman cabai warga yang diserang hama, kami merasa sangat prihatin. Makanya kami bersama teman KKL STISIP Muhammadiyah Sinjai sepakat untuk mebuat kegiatan ini terlebih disiapkan falitas tempat oleh pihak kecamatan," ujar Iswandi.

Menurutnya, penyuluhan dan sosialisasi yang dilakukan di aula kantor Kecamatan Sinjai Borong dan dibuka oleh Sekcam Sinjai Borong, Harun Pabolloy, itu adalah tentang bagaimana cara petani menanganani hama pada tanaman Cabainya.

Untuk diketahui, daerah kecamatan Sinjai Borong adalah merupakan daerah primadona pada tanaman holtikultura memiliki peningkatan berkisar sepluh persen per tahunya, dengan gambaran data, cabe sekitar 250 ha, bawang merah 20 ha, tembakau 300 ha, wortel 5 ha, dan kol/kubis 23 ha.

Dari sebaran tanaman holtikultura di kecamatan Sinjai Borong ada satu kelurahaan dan tujuh desa yang kondisi petaninya diliputi rasa was-was lantaran maraknya hama yang menyerang tanaman cabe. (Sambar)


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komandoplus - Media Cyber - Email: redaksikomandonews@gmail.com
_____________