Headlines News :

Ads google

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours
Jl. Gn. Bawakaraeng No. 111E (Depan SPBU Terong) Telp. 0411-420600 WA 085395591962 Makassar

Propellerads

PropellerAds
Home » , » Marak Penggunaan Alat Timbangan Abnormal

Marak Penggunaan Alat Timbangan Abnormal

Written By komando plus on Rabu, 21 Mei 2014 | 15.30.00

MAKASSAR - KOMANDOPLUS : Penggunaan alat timbangan yang tidak sesuai standar marak digunakan untuk komersil oleh pedagang pasar atau kaki lima, baik di pasar maupun di emperan dalam wilayah Sulsel.

Menurut pantauan wartawan, timbangan yang digunakan tersebut yakni timbangan yang lazim digunakan untuk mengukur berat bahan pembuatan kue.

Hasil ukur berat timbangan abnormal tersebut dipastikan merugikan masyarakat konsumen. Sebab ukuran berat 1,0 kg dari timbangan abnormal diperkirakan hanya setara dengan 0,7 kg dari timbangan normal.

Tampaknya, penggunaan alat timbangan abnormal yang tidak sesuai dengan ukuran yang sebenarnya itu terjadi di seluruh daerah di Indonesia.

Ditulis TEMPO.CO, Wakil Menteri Perdagangan Bayu Krisnamurthi mengungkapkan setidaknya ada sekitar 29 juta alat timbangan di seluruh pasar tradisional di Indonesia yang harus ditera ulang. Pasalnya, alat timbangan itu tidak sesuai dengan ukuran yang sebenarnya.

Sementara belum diperoleh keterangan tentang upaya pihak Disperindag Sulsel menyikapi untuk penertiban penggunaan timbangan yang tidak jujur itu di wilayah Sulsel. (isk)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komandoplus - Media Cyber - Email: redaksikomandonews@gmail.com
_____________