Headlines News :

Ads google

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours
Jl. Gn. Bawakaraeng No. 111E (Depan SPBU Terong) Telp. 0411-420600 WA 085395591962 Makassar

Propellerads

PropellerAds
Home » , » Wow, Caleg Nasdem Lutra "Caplok" Tanah Warga ?

Wow, Caleg Nasdem Lutra "Caplok" Tanah Warga ?

Written By komando plus on Rabu, 23 April 2014 | 05.15.00

LSM Perak Minta RH Dianulir

LUTRA – KOMANDOPLUS : Seorang calon legislatif (Caleg) dari partai Nasdem kabupaten Luwu Utara (Lutra) berinisial RH diduga mencaplok (baca: merampas) tanah warga sejak sebelum menjadi caleg. Dugaan itu diperkuat dengan adanya laporan polisi Nomo: LP/42/II/2012/Sul-sel/Res Lutra oleh Arsyad Hasan, warga setempat, yang melaporkan RH dengan tuduhan penyerobotan tanah.

Prihal kasus yang melibatkan caleg tersebut kini telah menjadi perhatian Kompolnas, kapolda Sulsel, dan kalangan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) lantaran sejak dilaporkannya dua tahun lalu hingga kini masih mengendap (baca: tidak dilanjutkan).

Diberitakan sebelumnya, awal pencaplokan tanah itu terjadi ketika Jufri dan Arsyad selaku pemilik bersama tanah itu mempekerjakan orang tua Rudi Hartono mengelola kebun kelapa sawit itu dengan perjanjian bagi hasil. Dalam pengelolaan kebun tersebut, pihak pemilik menempatkan beberapa orang untuk mengawasi. Hal itu berlangsung lancar selama beberapa tahun tanpa pernah ada yang protes.

Namun setelah orang tua Rudi meninggal dunia, Rudi tiba-tiba menghentikan bekerja orang-orang yang ditempatkan Arsyad yang mengawasi kebun itu. Selanjutnya Rudi secara sepihak mengklaim tanah tersebut adalah miliknya warisan dari orang tuanya meski tak memiliki selembar pun bukti kepemilikan.

Baik Camat maupun Kepala Desa setempat menyatakan bahwa RH sama sekali tidak memiliki hak atas tanah tersebut.

Diperoleh informasi soal pencalegan, RH dikabarkan berhasil lolos pada Pemilu 9 April 2014 yang lalu.

Sementara dari kalangan warga setempat heran dan mempertanyakan kenapa RH bisa terpilih padahal pendukungnya tergolong kurang. “Kenapa dia (RH) bisa terpilih padahal kami disini tidak menyukainya dan tidak memilihnya. Apakah dia membeli suara,” keluh warga setempat heran.

Sedangkan Ketua LSM Peduli Rakyat (Perak), Muh. Roem Hehamahua, meminta pihak Partai Nasdem Kabupaten Lutra agar segera menganulir RH sebagai caleg DPRD Lutra hasil pemilu 2014.

“Agar masyarakat tidak dirugikan, dan untuk nama baik partai Nasdem sendiri sebagai partai baru yang sudah mulai dipercaya masyarakat, hendaknya pihak DPC Partai Nasdem Kabupaten Lutra menganulir status pencalegan RH pada Pemilu 9 April 2014 yang lalu. Jangan sampai partai itu menjadi bahan cemohan masyarakat karena ulah seorang kadernya,” pungkas Rum.

Ketua-I DPC Partai Nasdem Kabupaten Lutra, Abd. Masbel, yang dikonfirmasi via seluler, Rabu (23/4/2014), mengaku telah banyak mendengar laporan terkait ulah RH.

“Kami juga sudah banyak mendengar laporan tentang RH. Dan sudah banyak melakukan pelanggaran partai. Para pengurus DPC juga banyak yang tidak setuju dengan ulah RH. Kami akan mengusulkan kepada Ketua DPW Nasdem Provinsi Sulsel agar RH dianulir,” jawab Abd. Masbel dibalik selulernya. (Isk/RH)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komandoplus - Media Cyber - Email: redaksikomandonews@gmail.com
_____________