Headlines News :

Ads google

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours
Jl. Gn. Bawakaraeng No. 111E (Depan SPBU Terong) Telp. 0411-420600 WA 085395591962 Makassar

Propellerads

PropellerAds
Home » , , » HIMPAUDI Sinjai Gelar Workshop Peningkatan Kapasitas Guru Zaman Now

HIMPAUDI Sinjai Gelar Workshop Peningkatan Kapasitas Guru Zaman Now

Written By komando plus on Selasa, 11 Desember 2018 | 00.07.00

Peserta Workshop Peningkatan Kapasitas Pendidik dan Tenaga
Kependidikan Guru Zaman Now
SINJAI - KOMANDOPLUS : Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kabupaten Sinjai menggelar Workshop Peningkatan Kapasitas Pendidik dan Tenaga Kependidikan Guru Zaman Now di Aula Wisma Hawai Sinjai,  Senin (10/12/18).

Ketua HIMPAUDI Sinjai Suryani dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan workshop ini untuk meningkatkan pemahaman wawasan tentang tugas pokok dan fungsi sebagai tenaga pendidik dan tenaga kependidikan serta mampu mengelola sekolah, berkomunikasi dengan masyarakat dan lingkungan sekolah dengan baik.

"Hasil yang ingin kita capai adalah membangun komunikasi yang menarik dan efektif, menciptakan bahan ajar dalam konsep kekinian serta bahan ajar dengan metode interaktif," katanya.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Bidang Politik,  Hukum dan Pemerintahan,  Drs.  Budiaman, dalam sambutannya saat membuka acara menyampaikan bahwa pemerintah daerah memberi apresiasi dengan adanya workshop ini dalam upaya untuk terus meningkatkan pengetahuan, wawasan, serta keterampilan sebagai guru ataupun tenaga kependidikan agar menjadi cerdas, profesional dan bermartabat demi kemajuan bangsa, negara dan masyarakat.

"Sebagai insan pendidikan tentu telah memahami kontribusi yang harus diberikan kepada bangsa dan negara, sebagaimana tertuang di dalam Undang-Undang RI Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional yang bertujuan mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa, berakhlak mulia, sehat jasmani dan rohani, berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab," ungkapnya.

Salah seorang pengelola PAUD di desa Palangka kecamatan Sinjai Selatan, Nasrawati S.Sos, mengaku dengan adanya kegiatan workshop peningkatan kapasitas pendidik guru zaman now, dirinya sangat terbantu apalagi di ITE.

"Saya berharap supaya hasil dari workshop ini bisa mencetak guru yang kreatif dalam meningkatkan kwalitas mutu pendidikan terhadap anak didiknya," jelasnya berharap.

Workshop ini menghadirkan narasumber yakni Kepala Dinas Pendikan Kabupaten Sinjai, Drs. H. Syamsuddin Umar,  Praktisi Pendidikan,  A. Adli Mappudji dan Mas Aly Anwar.

Adapun peserta kegiatan tersebut yakni para tenaga pendidik dari tingkat PAUD,  SD, SMP hingga SMA/sederajat.

Kegiatan ini dibuka oleh Staf Ahli Bupati Bidang Politik,  Hukum dan Pemerintahan,  Drs. Budiaman, dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Sinjai,  Drs. H. Syamsuddin Umar, Kabid Guru dan Tenaga Kependidikan Disdik Sinjai, Marzuki, dan Ketua Forum Komunikasi PKBM Kabupaten Sinjai, Hj. A. Ernawati Madi. (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
____________________

Alamat Redaksi: Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 085395591962 - 081342377788 - 085255426133 Makassar Sulsel. Pem Red/Pen Jab: Andi Iskandar. WA App. Android: 085395591962. Web: http://www.komandoplus.com/ Email: redaksikomandonews@gmail.com Wartawan media online komandoplus.com dalam menjalankan tugas dibekali kartu pers yang masih berlaku.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komandoplus - Media Cyber - Email: redaksikomandonews@gmail.com
_____________