Headlines News :

Ads google

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours
Jl. Gn. Bawakaraeng No. 111E (Depan SPBU Terong) Telp. 0411-420600 WA 085395591962 Makassar

Propellerads

PropellerAds
Home » , , , » Jabal Nur Bakal Gandeng PBHI Sosialisasi Bahaya Narkoba

Jabal Nur Bakal Gandeng PBHI Sosialisasi Bahaya Narkoba

Written By komando plus on Rabu, 05 Juli 2017 | 01.05.00

Jabal Nur (ke dua dari kanan)
MAKASSAR - KOMANDOPLUS : Melindungi lingkungan sekolah dari kerawanan peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang dan berbahaya (narkoba) secara ilegal terutama di wilayah perkotaan, menjadi inspirasi bakal calon (Balon) bupati Bantaeng, Jabal Nur, untuk membuat program pencegahan penyalahgunaan narkotika di kalangan pelajar Kabupaten Bantaeng.

Terkait ihwal tersebut, Jabal Nur mengunjungi kantor Perhimpunan Bantuan Hukum Dan Hak Asasi Manusia Indonesia (PBHI) Sulsel di Jl. Topaz Raya Kecamatan Panakkukang Kota Makassar untuk melakukan konsultasi langsung, Selasa (04/06/2017).

Jabal Nur Mengatakan, kegiatan ini untuk mengantisipasi penyalahgunaan peredaran narkoba di kalangan pelajar mengingat saat ini sudah banyak kalangan pelajar mengalami kecanduan terhadap narkoba.

"Pintu gerbang seseorang pemakaian narkoba dimulai dengan menghisap rokok. Dengan merokok inilah kita bisa terkena penggunaan narkoba. Awalnya mencari tahu, kemudian ingin tahu, selanjutnya ingin merasakan dan akhirnya kecanduan," tuturnya.

Jabal Nur yang juga Ketua Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kabupaten Bantaeng ini berharap kalangan siswa bisa mengendalikan diri dari dorongan untuk keinginan mencoba narkoba. Tidak itu saja, para siswa pun harus bisa menyampaikan kepada masyarakat tentang bahaya dari penyalahgunaan narkoba.

"Mudah-mudahan setelah sosialisasi ini anak-anak generasi penerus bangsa khususnya di Kabupaten Bantaeng bisa mengendalikan diri dari godaan bahaya narkoba," harapnya.

Sementara itu, Try, salah seorang aktifis PBHI mengatakan ini awal yang bagus kalau ada pihak yang mau menjadikan daerah Bantaeng bebas narkoba, maka niat baik itu harus di support. (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komandoplus - Media Cyber - Email: redaksikomandonews@gmail.com
_____________