Headlines News :

Ads google

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours
Jl. Gn. Bawakaraeng No. 111E (Depan SPBU Terong) Telp. 0411-420600 WA 085395591962 Makassar

Propellerads

PropellerAds
Home » , , , » Finalisasi Draft Pergub PRT Sulsel Dibahas NGO

Finalisasi Draft Pergub PRT Sulsel Dibahas NGO

Written By komando plus on Jumat, 14 Juli 2017 | 17.32.00

Drs. Rusli Pawelleri MH (kiri), Fadiya (kanan)
MAKASSAR - KOMANDOPLUS : Pembahasan draft peraturan gubernur (Pergub) tentang perlindungan, kerja layak dan bermartabat bagi pekerja rumah tangga (PRT) di Sulawesi Selatan sudah tiba pada tahap finalisasi setelah melalui serangkaian pembahasan yang dilakukan sebelumnya (baca juga: http://www.komandoplus.com/2017/06/draft-pergub-soal-perlindungan-prt.html) oleh sejumlah organisasi kalangan Non Gouverment Organizatioan (NGO).

Difasilitasi International Labour Organization (ILO) perwakilan Sulsel, Kamis (13/7/2017), sedikitnya lima belas orang aktivis dari kalangan NGO melakukan diskusi terfokus di LA'RIZ Wthree Hotel jalan Lagaligo Makassar membahas finalisasi draft Pergub tentang PRT yang siap untuk diserahkan ke Biro Hukum Setprov Sulsel melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi provinsi Sulsel .

Kalangan NGO tersebut diantaranya Komite Aksi Perlindungan Pekerja Rumah tangga (KAPPRT-BM), JALA PRT, JARAK, FPMP, LPA Sulsel, dan sejumlah LSM lainnya, dihadiri sekaligus membuka acara yakni Ketua tim penyusun draft Pergub, Drs. Rusly R Pawelleri S.H;M.H, yang juga Kabid pengawasan Disnakretrans Sulsel.

Moderator diskusi, Fadiya, mengatakan, finalisasi draf Pergub tersebut akan segera dirampungkan untuk segera dapat diserahkan ke Biro Hukum Setprov Sulsel melalui dinas terkait.

Sementara Ketua tim penyusun draft Pergub, Drs. Rusly R Pawelleri S.H;M.H, selaku Kabid pengawasan Disnakretrans Sulsel mengatakan, setelah draft pergub tersebut telah dia terima, maka pihaknya akan mengundang dan memfasilitasi pertemuan antara tim penyusun draf dengan pihak Biro Hukum dalam rangka pembahasan untuk menjadi rancangan Pergub. (iskandar)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komandoplus - Media Cyber - Email: redaksikomandonews@gmail.com
_____________