Headlines News :

Ads google

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours
Jl. Gn. Bawakaraeng No. 111E (Depan SPBU Terong) Telp. 0411-420600 WA 085395591962 Makassar

Propellerads

PropellerAds
Home » , , » Pemkab Sinjai Gelar Pelatihan Forum Anak

Pemkab Sinjai Gelar Pelatihan Forum Anak

Written By komando plus on Selasa, 31 Januari 2017 | 23.11.00

MAKASSAR - KOMANDOPLUS : Untuk mewujudkan penguatan dan pengembangan forum anak di Kabupaten Sinjai, Pemkab setempat melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana menggelar pelatihan forum anak di Wisma Hawai, Selasa (31/01/2017).

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dra. Hj. Masati, mengatakan kegiatan tersebut memiliki makna strategis dalam membangun kualitas sumber daya manusia dalam rangka penguatan dan pengembangan anak di Kabupaten Sinjai.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Sinjai, H. Andi Fajar Yanwar, menitipkan harapannya kepada peserta yang dari kalangan remaja sebagai generasi penerus anak bangsa.


"Peserta yang hadir ini adalah duta-duta perwakilan, untuk itu kalian harus menjadi panutan, tunjukkan sikap, prilaku, karakter yang baik dan terpuji, agar kami para orang tua lebih optimis dan yakin bahwa Negara kita dan Kabupaten Sinjai khususnya akan lebih baik ditangan pewaris yang lebih baik pula," harapnya.

Selain itu Andi Fajar juga meminta kepada semua stakeholder yang terkait agar dapat mewujudkan kabupaten layak anak sebagaimana diamanahkan dalam Undang-Undang No. 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak, agar sejalan dengan rencana strategis pemerintah kabupaten Sinjai, bahwa tahun 2017 ini Sinjai menjadi Kabupaten layak anak.

Peserta pelatihan tersebut terdiri dari siswa SD, SMP dan SMA sederajat se-Kabupaten Sinjai.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Sekretaris Dinas Kesehatan Safri Sehu, Camat Sinjai Selatan Agus Salam, Sekretaris Camat Sinjai Utara H. Sofwan Sabirin, dan para guru pendamping masing -masing peserta pelatihan. (Sambar)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komandoplus - Media Cyber - Email: redaksikomandonews@gmail.com
_____________