Headlines News :

Ads google

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours
Jl. Gn. Bawakaraeng No. 111E (Depan SPBU Terong) Telp. 0411-420600 WA 085395591962 Makassar

Propellerads

PropellerAds
Home » , , , » Jelang Pilkada, Situasi Terkini Sinjai Dibahas Melalui Rakor Terpadu

Jelang Pilkada, Situasi Terkini Sinjai Dibahas Melalui Rakor Terpadu

Written By komando plus on Kamis, 12 April 2018 | 10.43.00

Suasana Rakor Terpadu Bidang Pemerintahan Sinjai
SINJAI - KOMANDOPLUS : Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai menggelar Rapat Koordinasi Terpadu Bidang Pemerintahan yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Tanassang, Rabu (11/04/2018).

Rapat ini dipimpin oleh Plt. Sekertaris Daerah Kabupaten Sinjai dan dihadiri oleh Ketua DPRD setempat, Kapolres, Kasdim 1424 Sinjai , Kepala Kajari Sinjai Kasi Pidsus, Kepala Pengadilan Negeri Sinjai, para Asisten Setdakab Sinjai, para Staf Ahli Bupati Sinjai, para Kepala OPD, para kabag Setdakab Sinjai, para Camat se-kabupaten Sinjai, para Lurah/Kepala Desa se kabupaten Sinjai.

Plt. Sekda Sinjai, Drs. Akbar M.Si, dalam rapat menyampaikan bahwa ini dilaksanakan untuk membahas kesamaan langkah dan pandang untuk menyelesaikan masalah-masalah atau fenomena-fenomena yang muncul di lingkungan masyarakat untuk menciptakan ketertiban dan keamanan masyarakat dalam menghadapi Pilkada yang akan datang ini.

Sementara Kapolres Sinjai menyampaikan bahwa rapat ini dilaksanakan untuk membahas situasi dan kondisi di kabupaten Sinjai, misalnya masalah kriminalitas, penculikan hewan ternak yang sering terjadi di desa yang kerawanannya ada di kecamatan Tellulimpoe, serta menghimbau kepada masyarakat melalui kepala desa untuk tetap mengontrol hewan ternaknya.

Selain itu, Kapolres Sinjai juga mengungkapkan bahwa dirinya selain telah melakukan sosialisasi langsung kepada masyarakat, juga telah melakukan patroli dan razia dalam pencegahan peredaran miras oplosan dan penyedaran narkoba.

"Kabupaten Sinjai merupakan kabupaten yang termasuk dalam kondisi aman dalam menghadapi Pilkada. Kami juga mempunyai program Polres Peduli seperti melakukan kegiatan-kegiatan sosial di lingkungan masyarakat," jelasnya.

Sedangkan Kepala Kejaksaan Negeri Sinjai diwakili oleh Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus, Hary Surachman SH,MH, mengemukakan bahwa kejaksaan akan berubah dalam hal penegakan hukum, akan mendukung pemerintahan dan akan merubah strategi kepemimpinannya untuk menciptakan masyarakat yang sejahtera maka dari itu TP4D hadir, dan Kejaksaan Negeri Sinjai juga melakukan pendampingan kepada OPD.

"Selain itu Kejaksaan Negeri Sinjai mempunyai program Jaksa Menyapa dan ASN diharapkan untuk tetap menjaga netralitas dalam menghadapi Pilkada yang akan datang. Kami mengharapkan kepada seluruh kepala OPD, camat dan kepala desa untuk tetap memanfaatkan TP4D," jelasnya.

Pejabat lainnya, Kepala Pengadilan Negeri Sinjai mengemukakan dalam rapat bahwa permasalahan yang dihadapi sekarang ini yaitu soal perikanan, misalnya menggunakan bahan peledak atau bom dalam menangkap ikan, dan pertambangan ilegal juga harus diselesaikan izin tambangnnya.

Selain itu, Pengadilan Negeri juga mengungkapkan, selain telah melakukan patroli dan razia pengedaran gelap narkoba, juga membuka layanan pengaduan melalui telepon dan SMS. (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
____________________

Alamat Redaksi: Markas Kodim 1408/BS Lt. 2 Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 081342377788 - 085355426133 Makassar Sulsel. Wartawan komandoplus.com dibekali dengan kartu pers yang masih berlaku disertai Surat Tugas.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komandoplus - Media Cyber - Email: redaksikomandonews@gmail.com
_____________