Headlines News :

Ads google

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours
Jl. Gn. Bawakaraeng No. 111E (Depan SPBU Terong) Telp. 0411-420600 WA 085395591962 Makassar

Propellerads

PropellerAds
Home » , , » Wabup Sinjai Terima Tim Verifikasi Kompetensi Inovasi

Wabup Sinjai Terima Tim Verifikasi Kompetensi Inovasi

Written By komando plus on Jumat, 09 Juni 2017 | 06.18.00

Suasana penerimaan tim verifikasi
SINJAI - KOMANDOPLUS : Bupati Sinjai diwakili Wakil Bupati, H. Andi Fajar Yanwar, menerima tim verifikasi dari Kementerian Pandayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi di Rumah Tunggu Kelahiran Bahari kelurahan Lappa kecamatan Sinjai Utara baru-baru ini.

Rumah Tunggu Kelahiran (RTK) ini sebelumnya masuk 99 besar di Indonesia sebagai kabupaten inovatif, dan kali ini tim verifikasi turun dalam rangka penilaian 40 besar.

Di hadapan tim verifikasi, Kadis Kesehatan dr. Surianto Asapa melaporkan bahwa RTK bahari ini terbentuk sejak 2014, petugasnya satu orang dokter, satu orang bidan yang bertugas tiap hari, dan tiga orang kader yang mendampingi petugas dari dinas kesehatan.

RTK bahari ini adalah milik kecamatan Pulau Sembilan, hanya saja tempat dan tenaganya dari puskesmas Balangnipa. Rata-rata jumlah kunjungan di RTK ini yang melahirkan sebanyak 41 pasien yang merupakan warga pulau Sembilan.

Sedangkan Tim Verifikasi RTK, Prof. Dr. E.S. Margianti MM, menilai RTK ini sudah memiliki data-data yang lengkap sehingga cukup membantu kelancaran penilaian. Selain itu suasana rumah ini memberikan kenyamanan bagi ibu yang mau melahirkan. “Ini yang patut kami apresiasi,” kata rektor Guna Darma itu.

Sementara itu Wakil Bupati Sinjai, H. Andi Fajar Yanwar, dalam sambutannya mengatakan bahwa kompetensi inovasi pelayanan publik yang dilaksanakan oleh Kementerian PAN dan RB sejalan dengan visi pemkab Sinjai, yaitu terwujudnya masyarakat Sinjai Bersatu yang Sejahtera, unggul dalam kualitas hidup, terdepan dalam pelayanan publik.

Lebih lanjut Wabup mengatakan mengapresiasi pelaksanaan kompetisi ini dan senantiasa memotivasi OPD untuk melahirkan inovasi baru yang dapat semakin meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Wabup juga berharap kehadiran tim verifikasi dapat memberikan masukan dan saran yang akan semakin menguatkan implementasi inovasi ini dan memberikan manfaat sebesar-besarnya utuk masyarakat kabupaten Sinjai terutama warga masyarakat pulau Sembilan yang memiliki kendala geografis dalam akses pelayanan kesehatan khusunya pelayanan persalinan.

Hadir dalam kegiatan itu, Wakil Bupati Sinjai, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas Kesehatan, Kabag Organisasi dan Tata laksana, Camat Sinjai Utara, Camat Pulau Sembilan, Kepala Puskesmas Pulau Sembilan, Lurah Lappa, Kades Buhung Pitue, Kades Persatuan, Kades Padaelo, Kades Pulau Harapan, pemilik Rumah Tunggu Kelahiran, Arsyad, dan petugas RTK. (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komandoplus - Media Cyber - Email: redaksikomandonews@gmail.com
_____________