Headlines News :

Ads google

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours
Jl. Gn. Bawakaraeng No. 111E (Depan SPBU Terong) Telp. 0411-420600 WA 085395591962 Makassar

Propellerads

PropellerAds
Home » , , » Sinjai Ukir Sejarah Peroleh Predikat WTP

Sinjai Ukir Sejarah Peroleh Predikat WTP

Written By komando plus on Rabu, 07 Juni 2017 | 23.29.00

Wakil Bupati Sinjai Andi Fajar Yanwar (kanan) saat menerima Laporan Hasil Pemeriksaan LKPD TA 2016 dengan predikat WTP
SINJAI - KOMANDOPLUS : Pemerintah kabupaten Sinjai dibawah kepemimpinan bupati, Sabirin Yahya, dengan wakilnya, Andi Fajar Yanwar, akhirnya mengukir sejarah sebab untuk pertama kalinya kabupaten Sinjai menerima Laporan Hasil Pemeriksaan LKPD TA 2016 dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) beberapa hari lalu di Kantor BPK Perwakilan Sulsel jalan AP Pettarani, Makassar.

Pemerintah kabupaten Sinjai dianggap berhak memperoleh predikat WTP dengan kriteria sistem pengendalian internal memadai dan tidak ada salah saji yang material atas pos-pos laporan keuangan. Secara keseluruhan laporan keuangan telah menyajikan secara wajar sesuai dengan SAP.

Penerimaan penghargaan itu sendiri dihadiri oleh Wakil Bupati Sinjai Andi Fajar Yanwar, Ketua DPRD Sinjai Abd. Haris Umar, Asisten, dan SKPD.

Selama ini, Sinjai hanya mampu mendapatkan WDP yang diraih selama sepuluh tahun.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sinjai, Ratnawati, saat dihubungi terkait dengan penghargaan ini membenarkan hal itu.

"Iye ndi kami sementara ada di BPK Makassar untuk menerima penghargaan WTP untuk yang pertama kalinya untuk kabupaten Sinjai," ungkap Fajar Yanwar.

Penyajian Laporan keuangan Kabupaten Sinjai telah dianggap wajar dan sesuai dengan kriteria berkaitan dengan Kepatuhan Terhadap Peraturan Perundang undangan, Efektivitas Sistem Pengendalian Intern, Kecukupan Pengungkapan serta kesesuaian dengan Standar Akuntansi Pemerintah. (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komandoplus - Media Cyber - Email: redaksikomandonews@gmail.com
_____________