Headlines News :

Ads google

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours
Jl. Gn. Bawakaraeng No. 111E (Depan SPBU Terong) Telp. 0411-420600 WA 085395591962 Makassar

Propellerads

PropellerAds
Home » , , » Sinjai Galakkan Stop BAB Sembarang Tempat

Sinjai Galakkan Stop BAB Sembarang Tempat

Written By komando plus on Kamis, 08 Juni 2017 | 09.42.00

Peserta Deklarasi Open Defecation Free
SINJAI - KOMANDOPLUS : Untuk meningkatkan kebersihan dan kesehatan lingkungan serta membiasakan masyarakat untuk berpola sikap bersih dan sehat, pemerintah kabupaten Sinjai bakal mengkampanyekan gerakan himbauan untuk warga berhenti membuang hajat sembarang tempat.

Baru-baru ini, Asisten Ekonomi, Pembangunan, dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Sinjai, Dr. Hj. Nikmat B. Situru, membuka Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Kabupaten Sehat dirangkaikan dengan Deklarasi Open Defecation Free (ODF) Stop Buang Air Besar (BAB) Sembarangan yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati.

Dalam sambutannya, Hj. Nikmat B. Situru yang asisten II itu sangat mengapresisasi dan menyampaikan selamat kepada para kepala desa (kades) yang siap dan berani untuk mendeklarasikan ODF pada hari itu.

"Selamat telah hadir dan siap untuk mendeklarasikan ODF stop buang air besar sembarangan," ucapnya di depan para kades.

Ia menambahkan, ada sebanyak 40 Desa yang siap melakukan deklarasi ODF pada hari itu dan berharap akan ada deklarasi selanjutnya.

Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr.Suryanto Asapa, yang menjadi narasumber mengatakan sasaran Kabupaten Sehat adalah terselenggaranya program kesehatan dan sektor terkait, terbentuknya forum masyarakat yang mampu menjalin kerjasama antar masyarakat, pemerintah kabupaten dan pihak swasta, terselenggaranya upaya peningkatan lingkungan fisik, sosial dan budaya serta terwujudnya kondisi yang kondusif bagi masyarakat untuk meningkatkan produktifitas dan ekonomi wilayah dan masyarakatnya sehingga mampu meningkatkan kehidupan dan penghidupan masyarakat menjadi lebih baik.

Kegiatan itu dihadiri Ketua Koordinator Forum Kabupaten Sehat Provinsi Sulawesi Selatan, Muslim Rasyid, para kepala OPD, ketua Forum Kabupaten Sehat Kabupaten Sinjai, Hj. Andi Kartini, Para Camat, para kepala puskesmas, para tim teknis OPD, sanitarian, para kepala desa, ketua Pokja kecamatan dan desa se kabupaten Sinjai.(*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komandoplus - Media Cyber - Email: redaksikomandonews@gmail.com
_____________