Headlines News :

Ads google

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours
Jl. Gn. Bawakaraeng No. 111E (Depan SPBU Terong) Telp. 0411-420600 WA 085395591962 Makassar

Propellerads

PropellerAds
Home » , , » TMMD di Sinjai Ditutup, Sisakan Rasa Keakraban Dan Kebersamaan Membangun

TMMD di Sinjai Ditutup, Sisakan Rasa Keakraban Dan Kebersamaan Membangun

Written By komando plus on Jumat, 05 Mei 2017 | 20.34.00

Pertunjukan tari disaksikan para petinggi TNI di Sulsel dan petinggi Polri
dan pemerintah kabupaten Sinjai
SINJAI - KOMANDOPLUS : TNI Manunggal Membangun Desa (TMDD) ke-98 tahun 2017 yang diselenggarakan di Kabupaten Sinjai baru-baru ini telah ditutup di lapangan Padaelo Kelurahan Tassililu Kecamatan Sinjai Barat setelah sukses berlangsung selama sebulan.

Pengelenggaraan TMDD oleh Kodim 1424 Sinjai tersebut mengangkat tema "Dengan Semangat Kemanunggulan TNI dan Rakyat Kita Percepat Pembangunan di Daerah Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Dalam Rangka Menjaga Keutuhan Wilayah NKRI".

Dandim 1424 Sinjai, Letnan Kolonel Infantri Czi Gunawan Susianto, dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan TMMD Ke-98 berlangsung selama 30 hari, mulai tanggal 5 April hingga 4 Mei 2017 di Kelurahan Balakia dan Desa Gunung Perak Kecamatan Sinjai Barat dengan melibatkan 150 porsenil TNI.

"Adapun bentuk kegiatan diantaranya adalah sasaran fisik dan non fisik, kegiatan fisik meliputi timbunan pilihan dari sumber galian, galian biasa, galian cadas muda, galian selokan drainase dan saluran air, pasangan beton dengan mortar, gorong-gorong pipa beton, sedangkan sasaran non fisik berupa penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara, penyuluhan paham radikalisme, teroris dan balatkom, penyuluhan hukum dan kantibmas, bakti sosial (pengobatan dan sunatan massal), pembagian sembako," Urai Dandim.

Sementara amanat Kepala Staf Angkatan Darat yang dibacakan oleh Marsekal Muda Umar Sugeng Haryono S.Ip,SE,MM, selaku inspektur upacara mengatakan bahwa selama satu bulan lamanya prajurit TNI, anggota Polri, pemerintah daerah dan seluruh komponen masyarakat telah bekerja keras dengan semangat kebersamaan dilandasi semangat kemanunggalan untuk menyelesaikan kegiatan TMMD.

"Kebersamaan seperti inilah yang sebenarnya merupakan hakikat dari kemanunggalan TNI-Rakyat yang merupakan roh perjuangan bangsa dan terus kita bangun serta dipelihara guna menyiapkan ruang, alat, dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara Indonesia yang mengedepankan keterpaduan antara TNI dengan Rakyat," ungkap Marsekal Muda Umar Sugeng Haryono.

Wakil Wakil Bupati Sinjai, H. Andi Fajar Yanwar SE, di sela-sela acara menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan TMDD sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Pemerintah kabupaten Sinjai bersama jajaran dan masyarakat kabupaten Sinjai mengucapkan terima kasih kepada TNI atas pelaksanaan TMMD yang dilaksanakan di Kecamatan Sinjai Barat," ujar Fajar Yanwar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pangkopsau II Lanud Hasanuddin, Irdam XIV/Hasanuddin, Kasiter Rem 141/Toddopuli, Dandim Bantaeng, Dandim Jeneponto, Forkopimda Kabupaten Sinjai, para Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabuten Sinjai, para kepala bagian (Kabag) Setkab, Camat, Lurah dan Kepala Desa Se-Kecamatan Sinjai Barat. (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komandoplus - Media Cyber - Email: redaksikomandonews@gmail.com
_____________