Headlines News :

Ads google

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours
Jl. Gn. Bawakaraeng No. 111E (Depan SPBU Terong) Telp. 0411-420600 WA 085395591962 Makassar

Propellerads

PropellerAds
Home » , , » Wagub Sulsel Dorong Masyarakat Optimis Soal Ekonomi Indonesia

Wagub Sulsel Dorong Masyarakat Optimis Soal Ekonomi Indonesia

Written By komando plus on Selasa, 21 Februari 2017 | 17.56.00

ENREKANG - KOMANDOPLUS : Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu'mang, meminta masyarakat optimis akan kemajuan ekonomi Indonesia yang terus bergerak naik, bahkan menurutnya bahwa kekuatan ekonomi Indonesia berada pada urutan ke 16 dunia.

"Sebagai warga negara kita tidak boleh berkecil hati dengan kemajuan negara lain, bahkan beberapa kalangan menganggap bahwa negara Arab Saudi ekonominya jauh lebih maju dibanding Indonesia. Padahal kekuatan ekonomi Arab Saudi berada pada urutan ke 19 dunia, sementara kekuatan ekonomi Indonesia berada pada posisi 16 dunia," kata Agus ketika meresmikan Rusunawa Ponpes Modern Rahmatul Asri Maroanging Kabupaten Enrekang, Selasa (21/2/2017).

Agus juga mengatakan bahwa kekuatan Indonesia terletak pada potensi sumber daya alam yang besar, dan bahkan masih banyak yang belum terkelola. Dibanding dengan Arab Saudi yang hanya bertumpu pada sumber daya alam minyak yang terbatas. Dan cederung mulai menipis.

Sementara Indonesia, tambah Agus, Indonesia disamping memiliki potensi sumber daya alam minyak dalam tanah, juga memiliki sumber minyak diatas tanah, yaitu kelapa sawit. Kedua potensi ini apabila dikelola dengan maksimal bersama sektor lainnya, maka tidak menutup kemungkinan di tahun 2025 kekuatan ekonomi Indonesia bisa meningkat ke posisi 4 dunia. (*)

Laporan: Valdi.
Editor: Iskandar.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komandoplus - Media Cyber - Email: redaksikomandonews@gmail.com
_____________