Headlines News :

Ads google

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours
Jl. Gn. Bawakaraeng No. 111E (Depan SPBU Terong) Telp. 0411-420600 WA 085395591962 Makassar

Propellerads

PropellerAds
Home » , , » Merebak Issu Kenaikan SPP, Mahasiswa Unismuh Mendemo Kampusnya

Merebak Issu Kenaikan SPP, Mahasiswa Unismuh Mendemo Kampusnya

Written By komando plus on Selasa, 21 Februari 2017 | 17.08.00

MAKASSAR - KOMANDOPLUS : Merebaknya issu dari kalangan pengelola Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar yang hendak menaikkan biaya SPP dan BPP tahun ajaran 2017-2018 membuat mahasiswa setempat melakukan protes dalam bentuk unjuk rasa di depan kampus Unismuh jalan Sultan Alauddin Makassar, Selasa (21/2/2017).

Setidaknya tiga puluhan orang mahasiswa yang mengatas namakan dirinya Aliansi Forum Komunikasi Pemuda dan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Makassar melakukan protes atas kebijakan pihak Unismuh Makassar tersebut yang dinilai memberatkan kalangan mahasiswa dalam pemberlakuan biaya pendidikan.

Selain itu, mahasiswa juga memprotes atas seringnya terjadi kehilangan kendaraan sepeda motor di dalam kampus.

Pengunjuk rasa yang dipimpin oleh Yudi, Muh.Aswar, dan Ikhsan berorasi secara bergantian menggunakan megaphone sambil membakar ban bekas di bahu jalan membuat arus lalu lintas di kawasan itu menjadi macet.

Dalam pernyataan sikapnya, mereka menuntut pihak birokrasi Unismuh Makassar bertanggung jawab terkait beberapa kendaraan motor mahasiswa hilang di dalakm kampus.

Selain itu, mahasiswa juga meminta pihak birokrasi Unismuh Makassar bersikap transparan dalam hal penerimaan mahasiswa baru (PMB), sebab disinyalir adanya praktek percaloan di Fakuktas Kedokteran Unismuh Makassar.

Serta meminta pihak birokrasi Unismuh Makassar mempertimbangkan kembali rencana kenaikan biaya SPP dan BPP di tahun ajaran 2017-2018 yang akan dibebankan kepada mahasiswa.

Tak puas berunjuk rasa di pinggir jalan, mereka kemudian masuk ke kampusnya menggelar aksi yang sama dan mengajukan tuntutan yang sama pula.

Pengunjuk rasa itu mengancam jika tuntutannya diabaikan, mereka akan kembali mengulang aksinya dengan jumlah massa yang lebih besar.

Hingga saat ini belum diperoleh keterangan konfirmasi dari pihak rektorat sebab dikabarkan tidak satupun petinggi Unismuh yang ada di tempat ketika itu. (*)

Laporan: Silo.
Editor: Iskandar.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komandoplus - Media Cyber - Email: redaksikomandonews@gmail.com
_____________