Kantor PDAM Sinjai |
Dirut PDAM Sinjai, Suratman, SE, di suatu kesempatan berhasil dihubungi via selulernya mengaku sedang melakukan sosialisasi di kecamatan Sinjai Borong terkait adanya fasilitas pipa air minum yang baru dibangun dan sudah diserah terimakan.
"Sebelumnya, PDAM sosialisasi dulu baru dimanfaatkan. Dan alhamdulliah di kecamatan Tellulimpo'e dan Sinjai Selatan sudah lancar airnya. Dan sampai hari ini tidak ada yang mengeluh serta tiap hari juga ada yang mendaftar. Tapi saya tidak jamin kalau listrik padam karena pake pompa listrik," kata Suratman ketika itu.
Pengakuan Suratman yang menyebut aliran air PDAM di kecamatan Tellu Limpoe mengalir lancar dan tidak ada keluhan sempat menggelitik sebab menyelisihi fakta lapangan yang menyebutkan kondisi sebaliknya.
Sebab dihari yang sama, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Tellulimpoe, Muh. Syakir S.pd, yang dijumpai di depan sekolah luar biasa (SLB) Sinjai jalan Jendral Sudirman Sinjai mengatakan air PDAM yang mengalir ke kantornya tidak lancar dan yang lancar adalah putaran meterannya, sehingga pembayaran rekening bulannya tetap jalan walau penggunaan air yang ekstra minim.
"Betul itu pak, tangihan pembayarannya yang lancar, tapi air tidak lancar bahkan nyaris tidak ada sama sekali. Kita lihat ji ketika musrembang, kita butuh air tapi tidak ada. Untung ada ji sumur bor," ujar Muh. Syakir.
"Padahal sudah disampaikan ke pak Dirut beberapa minggu lalu ketika datang sosialisi di aula kantor kecamatan, dan juga na lihat ji serta sudah disampaikan oleh warga maupun Kades yang sempat hadir bahwa air PDAM di kecamatan Tellulimpoe tidak lancar," tambahnya.
Kelangkaan air PDAM itu diperkuat oleh keputusan pihak camat setempat yang memutus sementara berlangganan aliran air PDAM hingga aliran airnya menjadi normal. Naah ................! (*)
Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
0 komentar:
Speak up your mind
Tell us what you're thinking... !