Headlines News :

Ads google

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours
Jl. Gn. Bawakaraeng No. 111E (Depan SPBU Terong) Telp. 0411-420600 WA 085395591962 Makassar

Propellerads

PropellerAds
Home » , » 5770 Personil Gabungan Polri-TNI Amankan Idul Fitri Sulsel

5770 Personil Gabungan Polri-TNI Amankan Idul Fitri Sulsel

Written By komando plus on Jumat, 10 Agustus 2012 | 09.15.00

MAKASSAR - KOMANDO Plus : Sebanyak 5770 personil pengamanan gabungan dari Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel dengan Kodam VII-Wrb akan mengamankan pelaksanaan hari raya Idul Fitri 1433 H di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Untuk pengamanan tersebut, Polda menyiapkan anggota sebanyak dua per tiga, sedangkan Kodam VII menurunkan angootanya sebanyak sepertiganya.

"Polda Sulsel di back-up unsur TNI dan instansi baik pemerintah maupun sipil lainnya yang siap melaksanakan operasi Ketupat 2012 dengan jumlah personil pengamanan 5770 personil, yang terlibat Polri 2/3 dan 1/3 TNI dan diback-up baik oleh pemerintah maupun swasta," ujar Kapolda usai upacara Operasi Ketupat Lipu 2012 di lapangan Karebosi, Jumat (10/8).

Selain itu, agar masyarakat mudah mendapatkan akses pelayanan, Polda Sulsel mendirikan pos pengamanan sebanyak 161 terdiri dari 41 pos pelayanan dan 120 pos pengamanan.

Di pos-pos tersebut selain digunakan sebagai titik sentra pengamanan yang melibatkan kepolisian, TNI dan masyarakat, juga sebagai tempat informasi, tempat istrahat, dan tempat mendapatkan layanan kepolisian lainnya.


Selain itu, untuk mengantisipasi lonjakan penumpang kapal laut berkenaan dengan pra dan pasca Idul Fitri, Polda Sulsel telah bekerjasama dengan pihak perhubungan laut untuk melakukan tindakan pencegahan jika memang terjadi over load penumpang.

"Lebih baik tidak berangkat daripada karam di tengah laut," ujar Kapolda.

Begitu juga untuk pengamanan bus angkutan antar daerah, Polda Sulsel siap memberikan pengamanan melalui pengawalan anggota Sabhara atau Brimob.

Upacara operasi Ketupat 2012 dipimpin Gubernur Sulsel, DR.H.Yasin Limpo SH,M.Si,MH, dihadiri Pangdam VII-Wrb Mayjen TNI Muhammad Nizam beserta jajarannya. (Isk)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komandoplus - Media Cyber - Email: redaksikomandonews@gmail.com
_____________