Headlines News :

Ads google

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours
Jl. Gn. Bawakaraeng No. 111E (Depan SPBU Terong) Telp. 0411-420600 WA 085395591962 Makassar

Propellerads

PropellerAds
Home » , , , » Kodam Hasanuddin "Menggeliat", Delapan Pejabat Utamanya Berganti

Kodam Hasanuddin "Menggeliat", Delapan Pejabat Utamanya Berganti

Written By komando plus on Kamis, 16 Agustus 2018 | 23.06.00

Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi SIP,M.Si  (kiri
menyamping)
MAKASSAR - KOMANDOPLUS : "Mutasi jabatan di lingkungan TNI Angkatan Darat khususnya Kodam XIV/Hasanuddin merupakan hal lazim dalam organisasi, karena menjadi bagian dari dinamika tuntutan dan kebutuhan organisasi,"

Hal ini disampaikan Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi SIP,M.Si, saat memimpin acara laporan korps serah terima jabatan dan penyerahan tugas kepada beberapa pejabat teras Kodam XIV/Hasanuddin di Baruga Setia Hingga Akhir Makodam Jl. Urip Sumohardjo Makassar. Rabu (15/08/2018).

Dalam kegiatan tersebut, pejabat yang serah terima jabatan (Sertijab) yakni Kakudam dari Kolonel Cku Drs. Gatot Soepeno kepada Letkol Cku Heru Purwanto SE,MM, dan Dandim 1408/Makassar Kolonel Kav Otto Sollu SE kepada Letkol Inf Andriyanto SE.

Selain pimpin Sertijab, Pangdam juga menyerahkan tugas kepada Kolonel Inf Djambar Barmo sebagai Kapok Staf Ahli Pangdam, Kolonel Inf Yanto Kusno Hendarto jabat Staf Ahli Pangdam bidang OMP, Kolonel Inf Muh. Ali SH jabat Staf Ahli Pangdam bidang OMSP, dan Letkol Inf Drs. Priyono sebagai Kababinminvetcaddam.

Sedangkan jabatan Kaajendam dan Kasetumdam mengalami kekosongan sambil menunggu pengisian dari Komando Atas.

"Pergantian jabatan seperti ini bukan hanya sebagai prosesi pergantian semata, akan tetapi lebih bermakna substansial dalam proses kesinambungan dan kaderisasi dalam rangka pembinaan karier perwira," lanjut Pangdam.

Jabatan yang diemban ini, merupakan bagian dari kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh bangsa dan negara, serta amanah dari Tuhan yang harus diterima dengan rasa syukur, disertai tekad untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik.

"Saya yakin, dengan bekal dan pengalaman yang telah diperoleh pada penugasan dan pengabdian sebelumnya, tugas dan tanggung jawab yang akan diemban dapat terlaksana dengan baik," ucap Pangdam.

Usai acara Sertijab, dilanjutkan acara ramah tamah di Barugaga Syeh Yusuf Lapangan Golf Lontara Makodam XIV/Hasanuddin. Turut hadir Kasdam, Irdam, para Asisten Kasdam, Staf Ahli Pangdam, Komandan/Kabalakdam XIV/Hasanuddin dan Ketua beserta seluruh pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV/Hasanuddin dan dilanjutkan dengan penyerahan cendramata. (*)

Laporan: Rilis/Sambar.
Editor: Iskandar.
____________________

Alamat Redaksi: Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 085395591962 - 081342377788 - 085255426133 Makassar Sulsel. Pem Red/Pen Jab: Andi Iskandar. WA App. Android: 085395591962. Web: http://www.komandoplus.com/ Email: redaksikomandonews@gmail.com Wartawan media online komandoplus.com dalam menjalankan tugas dibekali kartu pers yang masih berlaku.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komandoplus - Media Cyber - Email: redaksikomandonews@gmail.com
_____________