Headlines News :

Ads google

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours
Jl. Gn. Bawakaraeng No. 111E (Depan SPBU Terong) Telp. 0411-420600 WA 085395591962 Makassar

Propellerads

PropellerAds
Home » , , » Awasi Orang Asing, Imigrasi Bentuk Timpora

Awasi Orang Asing, Imigrasi Bentuk Timpora

Written By komando plus on Kamis, 30 Maret 2017 | 06.32.00

SINJAI - KOMANDOPLUS : Kementerian Hukum dan HAM RI kantor Imigrasi Kelas I Makassar Wilayah Sulawesi Selatan menggelar kegiatan pembentukan Tim Pengawas Orang Asing (Timpora) Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Bone sekaligus sosialisasi Aplikasi Pelaporan Orang Asing (APOA) di ruang pola kantor Bupati Sinjai, Rabu (29/03/2017).

Kegiatan tersebut menghadirkan Kepala Divisi Keimigrasian Wilayah Sulawesi Selatan, H. Ramli, HS,SE,M.Ap, Asisten Administrasi Umum, Drs. H. Akmal MS sebagai narasumber

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Makassar, Haspion Irman SH, selaku ketua panitia pembentukan Timpora mengatakan, maksud dibentuknya Timpora ini agar menjadi wadah komunikasi antara para pejabat pemerintah di tingkat kecamatan dan tingkat kabupaten untuk menyatukan persepsi antara instansi sebagai upaya bersama dalam rangka pengawasan orang asing.

Sedangkan tujuan dari kegiatan ini adalah penguatan pengkoordinasian, keterpaduan, penyelarasan tugas fungsi serta pertukaran informasi perkembangan pengawasan orang asing.

Sedangkan Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan diwakili Kepala Divisi Keimigrasian Sulawesi Selatan, Ramli HS,SE,M.AP, dalam sambutannya mengharapkan dengan terbentuknya TIMPORA ini bisa terjalin hubungan baik antara anggota Timpora dalam rangka pengawasan dan kegiatan orang asing khususnya di wilayah Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Bone.

Selanjutnya Kadivim juga menyampaikan bahwa Sinjai dan Bone telah menjadi tempat tujuan wisata baik wisatawan lokal maupun mancanegara, sehingga perlu menjaga terpeliharanya stabilitas daerah yang kondusif sehingga roda kegiatan pemerintahan maupun pembangunan berjalan lancar, serta antisipasi dampak negatif yang mungkin timbul sebagai akibat perlintasan keberadaan dan kegiatan orang asing.

Adapun peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut yakni unsur Kemenkumham Kanwil Sulsel, unsur pemerintah kabupaten, unsur penegak hukum yang terdiri dari kepala kesatuan intelijen keamanan kepolisian resort, Kepala Seksi Intelejen Kejaksaan, unsur pengamanan negara Kodim, unsur instansi vertikal Kementerian Agama masing-masing dari dua kabupaten yakni kabupaten Sinjai dan Kabupaten Bone. (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komandoplus - Media Cyber - Email: redaksikomandonews@gmail.com
_____________