Headlines News :

Ads google

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours
Jl. Gn. Bawakaraeng No. 111E (Depan SPBU Terong) Telp. 0411-420600 WA 085395591962 Makassar

Propellerads

PropellerAds
Home » , » Kawanan Begal Jambret Berhasil Dibekuk

Kawanan Begal Jambret Berhasil Dibekuk

Written By komando plus on Sabtu, 25 April 2015 | 15.17.00

Kawanan Remaja Begal Jambret
MAKASSAR - KOMANDOPLUS : Kawanan Begal Jambret berhasil Dibekuk
Sekawanan remaja yang diduga sebagai pelaku begal jambret berhasil dibekuk setelah polisi melakukan interogasi yang disusul dengan upaya pengembangan. Awalnya hanya empat orang berteman yang diciduk. Setelah diinterogasi ternyata mereka berteman delapan orang. Tujuh orang diantaranya sudah diciduk dan satunya masih buron.

Wartawan komandoplus melaporkan, seorang wanita, Reski Maya Rasmi (22 tahun) warga jalan Adipura 1 Lrg 3C No 7 Makassar yang bekerja sebagai Laboratory, telah menjadi korban penjambretan di BTN Agraria Makassar yang diduga dilakukan oleh seorang berstatus pelajar Triani Setiabudi (16 tahun) warga BTN Asabri Blok E5 No. 16 Maros, Jumat (24/4/2015) sekitar pukul 23.45 wita.

Saat melakukan aksinya, mereka berjumlah empat orang saling berboncengan dengan dua motor Honda Beat. Satu orang diantaranya, Triani Setiabudi (16 tahun) pelajar, alamat BTN Asabri Blok E5 No. 16 Maros, tiba-tiba mengambil tas milik korban tanpa tanpa ada yang perhatikan. Tas tersebut berisi 3 buah HP Samsung dan 5 buah Iphone serta uang tunai Rp 2,6 juta berikut surat penting lainnya.

Namun akhirnya ketahuan sehingga mereka diamankan oleh warga kemudian dibawa ke Polsek Rappocini.
Setelah diinterogasi polisi, ternyata mereka berteman delapan orang. Saat itu juga anggota Unit Khusus Polsek Rappocini melakukan pengembangan di jalan Hertasning dan jalan Rajawali Makassar.

Di jalan Hertasning polisi berhasil mengamankan tiga pelaku masing-masing Muh. Ikhsan alias Iccang (15 tahun) seorang pelajar warga jalan Cendrawasih 3 Blok 1 Komp. Patompo Makassar, Andi Muh. Hairil (16 tahun) warga Jl. Nuri Lrg 301 No 10 Makassar, dan Remi Sahitapi (16 tahun) pelajar beralamat Jl. Baji Pamai 5 Makassar.

Sedangkan di jalan Rajawali polisi menciduk satu orang teman pelaku mengaku bernama Wahyudi (17 tahun) seorang pelajar beralamat Jl. Rajawali 1 Lrg 11/A No 16 Makassar.

Selain itu, dua orang teman pelaku yang ditangkap ditemukan membawa busur beserta ketapelnya. Mereka mengaku bernama Sandi Yuda (15 tahun) pelajar beralamat di BTN Asabri Blok A No. 13 kabupaten Gowa, dan Mulyadi Setia Budi (21 tahun) warga BTN Asabri Blok E5 No 15 kab Maros yang honorer PDAM kab Gowa.

Sementara satu orang lainnya menjadi buron namun telah diketahui identitasnya .

Kini mereka sementara diamankan di Polsek Rappocini untuk proses selanjutnya. Pasal yang diancamkan adalah pasal 365 KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun.

Kanit Reserse Polsek Rappocini, AKP Saharuddin, mengatakan mereka adalah kelomok begal yang sudah lama diincar. Saharuddin berjanji akan mengejar tersangka yang telah tercatat di dalam DPO yang buron itu. (S. Sibali)

Laporan: S. Sibali
Editor: Iskandar
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komandoplus - Media Cyber - Email: redaksikomandonews@gmail.com
_____________