Headlines News :

Ads google

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours
Jl. Gn. Bawakaraeng No. 111E (Depan SPBU Terong) Telp. 0411-420600 WA 085395591962 Makassar

Propellerads

PropellerAds
Home » , » Aksi Jambret Digagalkan Warga, Pelaku Diamuk Massa

Aksi Jambret Digagalkan Warga, Pelaku Diamuk Massa

Written By komando plus on Sabtu, 25 April 2015 | 17.11.00

Dua terduga pelaku jambret usai diamuk massa
MAKASSAR - KOMANDOPLUS : Insiden aksi jambret yang dilakukan dua pemuda berhasil digagalkan oleh seorang warga. Pelaku yang hendak melarikan diri pun menjadi gagal setelah massa mengepungnya. Selain motor pelaku dibakar, massa yg hendak melampiaskan kekesalannya pun menghakimi pelaku hingga babak belur. Untung polisi segera datang menjemput sebelum aksi main hakim sendiri itu berlanjut.

Selain aksi begal dan geng motor yang meresahkan warga kota Makassar, aksi jambret pun membuat warga masyarakat merasa tidak aman. Sehingga ketika terjadi pelaku kriminal tertangkap tangan oleh warga, maka tak jarang pelaku menerima sasaran amuk massa sebagai tempat melampiaskan kekesalan.

Sebagaimana yang terjadi di Jalan Veteran Utara tepatnya depan Warung Soto Betawi, seorang perempuan Rahmatia Dg. Kanang (48 tahun) menjadi korban aksi jambret jelang tengah malam, Jumat (23/4/2015) sekita pukul 19.20 wita.

Ketika itu, korban Rahmatia turun dari mobilnya bermaksud masuk ke warung Soto Betawi, tiba-tiba dua pemuda berboncengan motor mendekatinya. Salah seorang diantaranya turun dari motor dan langsung menarik tas milik korban.

Saat pelaku hendak meninggalkan korban, seorang warga, Karel Alexander (59 tahun) yang melihat aksi itu langsung menghalangi motor pelaku membuat pelaku terjatuh dari sepeda motor Yamaha Jupiter yang dikendarainya. Selanjutnya pelaku yang hendak meloloskan diri pun gagal sebab dihalangi oleh warga yang berada di sekitar tempat kejadian.

Warga yang tak dapat menahan emosinya pun beraksi dengan membakar motor yang digunakan pelaku. Belum puas dengan menghanguskan motor, ke dua terduga pelaku itu dihajar beramai-ramai hingga babak belur.

Untuk saja tak tak lama berselang, personil dari Polsek Makassar tiba di tempat kejadian dan langsung mengamankan pelaku.

Kini Muh Jafar alias Angkong (18 tahun) warga Jalan Poros Malino Perum Citra Borong Loe Blok A No. 6 kabupaten Gowa, dan Andre Dwi Alfian (20 tahun) warga Jalan Kakatua Lrg. 3 No. 88 Makassar yang menjadi terduga pelaku jambret itu sementara diproses oleh Polsek Makassar. (S. Sibali)



Laporan : S. Sibali
Editor: Iskandar
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komandoplus - Media Cyber - Email: redaksikomandonews@gmail.com
_____________