Headlines News :

Ads google

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours
Jl. Gn. Bawakaraeng No. 111E (Depan SPBU Terong) Telp. 0411-420600 WA 085395591962 Makassar

Propellerads

PropellerAds
Home » , , , , » Panglima TNI Minta Prajurit Tetap Jaga Netralitasnya

Panglima TNI Minta Prajurit Tetap Jaga Netralitasnya

Written By komando plus on Rabu, 18 April 2018 | 11.20.00

Kasdam XIV/Hasanuddin, Brigjen TNI Budi Sulistijono
MAKASSAR - KOMANDOPLUS : Upacara rutin setiap tanggal 17 tiap bulan dilaksanakan oleh prajurit Kodam Hasanuddin di lapangan M. Jusuf Makodam Jl. Urip Sumoharjo KM-7, Selasa (17/04/2018).

Upacara rutin bulanan yang dipimpin Kasdam XIV/Hasanuddin, Brigjen TNI Budi Sulistijono, selaku Inspektur Upacara itu bertujuan untuk memelihara jiwa patriotisme setiap Prajurit Sapta Marga dan mengenang heroisme perjuangan para generasi pendahulu yang telah melahirkan NKRI pada 17 Agustus 1945.

Panglima TNI dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Kasdam Hasanuddin menyampaikan kepada seluruh satuan jajaran TNI untuk menyusun Laporan Pelaksanaan dan Evaluasi kegiatan secara jujur, bertanggungjawab, transparan, akuntabel dan tepat waktu sebagai realisasi dari komitmen TNI dalam reformasi birokrasi guna mendukung kebijakan pemerintah clean goverment dan good governance.

Prajurit Kodam Hasanuddin peserta upacara
"Perkembangan dunia yang cepat saat ini membuat tantangan tugas semakin kompleks dan menuntut kemampuan beradaptasi dan inovasi. Dengan demikian mengharapkan untuk senantiasa memperhatikan perkembangan lingkungan, baik nasional, regional maupun global guna memahami segala hal yang menjadi hambatan dalam pelaksanaan tugas," tuturnya.

Terkait Pilkada, Panglima TNI mengatakan bahwa pesta demokrasi biasanya akan diiringi dengan meningkatnya suhu politik di tanah air dan timbulnya berbagai bentuk Kerawanan.

“Saya minta kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk tidak bersikap reaktif terhadap segala isu yang berkembang dan tetap fokus pada tugas yang diembannya, harus dapat membawa kesejukan di tengah-tengah masyarakat dengan tidak turut meneruskan atau menyebarkan isu-isu tidak jelas yang dibuat oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dan terkhusus kepada Prajurit TNI untuk tetap menjaga netralitasnya”, tegas Jenderal Hadi.

Tampak hadir dalam barisan upacara tersebut antara lain Irdam Kolonel Inf Bahram, para Asisten Kasdam, Perwira Ahli Pangdam, Perwira LO, para Kabalakdam dan Komandan Satuan yang berada di Wilayah Makassar. (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
____________________

Alamat Redaksi: Markas Kodim 1408/BS Lt. 2 Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 081342377788 - 085355426133 Makassar Sulsel. Wartawan komandoplus.com dibekali dengan kartu pers yang masih berlaku disertai Surat Tugas.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komandoplus - Media Cyber - Email: redaksikomandonews@gmail.com
_____________