Headlines News :

Ads google

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours
Jl. Gn. Bawakaraeng No. 111E (Depan SPBU Terong) Telp. 0411-420600 WA 085395591962 Makassar

Propellerads

PropellerAds
Home » , , , » Pangdam Hasanuddin: "Tidak Ada Anggota Yang Salah. Yang Salah Adalah Komandannya"

Pangdam Hasanuddin: "Tidak Ada Anggota Yang Salah. Yang Salah Adalah Komandannya"

Written By komando plus on Kamis, 12 April 2018 | 19.43.00

Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Agus SB (tengah)
GOWA - KOMANDOPLUS : Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Agus SB, mengatakan, "Tidak ada anggota yang salah, tapi yang salah adalah komandannya."

Hal itu dikatakan Pangdam saat membuka secara resmi Apel Komandan Satuan (Dansat) TNI AD Tersebar Kodam Hasanuddin TA 2018 di lapangan tembak Pistol Rindam XIV/Hasanuddin Jl. Malino Pakkatto kabupaten Gowa, Rabu (11/4/2018).

Lebih lanjut Pangdam mengemukakan bahwa Komandan Satuan itu adalah pimpinan.

“Seorang pemimpin harus menyadari ada kode etik perwira yang mengatur norma-norma seorang perwira di dalamnya. Harus punya ilmu kepemimpinan dan itulah seni. Harus berbaur dengan anak buahnya. Musuh kita sekarang adalah Narkoba, radikalisme. Beda dengan zaman dulu yang hanya berhadapan dengan penjajah langsung,” ujarnya.

Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Agus SB saat inspeksi pasukan.
Apel Dansat kali ini mengusung tema “Bersama rakyat TNI AD kuat, hebat, profesional dan dicintai rakyat dan siap melaksanakan tugas pokok”, tidak hanya melakukan evaluasi terhadap pembinaan satuan, namun juga mengkombinasikan kegiatan fisik dan non fisik diantaranya HTF, menembak, navigasi darat, teknik dan taktik bertempur serta diskusi dalam perumusan pembinaan satuan.

Pangdam menyampaikan, Apel Dansat memiliki tujuan untuk menyamakan persepsi para komandan satuan tentang pokok-pokok kebijakan pimpinan TNI AD untuk dijabarkan dalam pelaksanaan program kerja satuan, agar mampu mencapai sasaran demi terwujudnya satuan yang siap operasional dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD.

Disamping itu, masih kata Pangdam, Apel Dansat bukan hanya kegiatan rutin Angkatan Darat, namun merupakan forum untuk membahas berbagai hal yang berkaitan dengan kepemimpinan, dihadapkan pada dinamika tantangan tugas ke depan yang terus berkembang.

“Angkatan Darat mengharapkan Apel Dansat kali ini dapat menjadi pendorong para Komandan Satuan untuk terus memperkuat komitmen melakukan pembinaan Satuan bagi keberhasilan dan kesuksesan tugas Satuan," katanya.

Kegiatan akan berlangsung selama dua hari dari tanggal 11 hingga 12 April 2018, diikuti oleh 113 peserta dari para unsur Komandan terdiri dari para Komandan Detasemen (Danden), Komandan Kompi (Danki), beberapa Perwira Staf dan Komandan Peleton (Danton) satuan jajaran Kodam Hasanuddin. (*)

Laporan: Penum/Sambar.
Editor: Iskandar.
____________________

Alamat Redaksi: Markas Kodim 1408/BS Lt. 2 Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 081342377788 - 085355426133 Makassar Sulsel. Wartawan komandoplus.com dibekali dengan kartu pers yang masih berlaku disertai Surat Tugas.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komandoplus - Media Cyber - Email: redaksikomandonews@gmail.com
_____________