Headlines News :

Ads google

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours
Jl. Gn. Bawakaraeng No. 111E (Depan SPBU Terong) Telp. 0411-420600 WA 085395591962 Makassar

Propellerads

PropellerAds
Home » , , » LCKI Minta, Hentikan Penggantian Nopol Kendaraan Mobil Tanpa BPKB Asli

LCKI Minta, Hentikan Penggantian Nopol Kendaraan Mobil Tanpa BPKB Asli

Written By komando plus on Rabu, 08 November 2017 | 16.39.00

Foto BPKB (ilustrasi)
MAKASSAR - KOMANDOPLUS : Ada modus baru yang dilakukan oleh kalangan pemilik kendaraan mobil cicilan untuk menghindar dari pihak perusahaan leasing ketika kendaraan mobil cicilan tersebut mengalami tunggakan dan takut disanksi penarikan.

Yakni dengan cara mengganti nomor polisi untuk menghilangkan jejak. Celakanya, pihak Samsat merestuinya walau tanpa menunjukkan buku pemilik kendaraan bermotor (BPKB) asli.

Selain sulit lagi dideteksi, juga sangat memberi kelonggaran untuk terjadinya jual beli terhadap mobil cicilan dengan harga miring pasca penggantian nomor polisi.

Berdasarkan penelusuran LCKI, hal tersebut terjadi di sejumlah Samsat di daerah wilayah Sulsel.

Berkenaan dengan hal itu, Ketua DPD Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia (LCKI) Sulsel, Andi Mallanti SH, mengatakan untuk mencegah terjadinya kejahatan yang tergolong penggelapan terhadap kendaraan cicilan yang merugikan pihak perusahaan leasing dan pembeli kendaraan tergolong bodong, maka dia berharap agar Dirlantas Polda Sulsel menertibkan praktek seperti itu yang terjadi di jajaran Samsat di Sulsel.

"Kami berharap kepada Dirlantas Polda Sulsel agar tidak lagi meloloskan permintaan penggatian nomor polisi (Nomor plat DD) terhadap kendaraan yang tidak ditunjukkan BPKB aslinya. Ini agar sedini mungkin kita bersama mencegah praktek penggelapan yang dapat merugikan pihak leasing atau pembiayaan serta warga masyarakat," pinta ketua lembaga besutan Purn Jend. Pol. Dai Bachtiar itu. (tim)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komandoplus - Media Cyber - Email: redaksikomandonews@gmail.com
_____________