Headlines News :

Ads google

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours
Jl. Gn. Bawakaraeng No. 111E (Depan SPBU Terong) Telp. 0411-420600 WA 085395591962 Makassar

Propellerads

PropellerAds
Home » » Jelang "May Day", Sekjen KSPI Konsolidasi di Makassar

Jelang "May Day", Sekjen KSPI Konsolidasi di Makassar

Written By komando plus on Senin, 25 April 2016 | 00.21.00

Sekjen KSPI, Muhammad Rusdi (kaos biru kanan)
Ketua KSPI Sulsel, Jawarman (kaos kuning kiri)
MAKASSAR - KOMANDOPLUS : Sekjen Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Muhammad Rusdi, melakukan konsolidasi dengan pengurus KSPI Sulsel di Coffeeholick jalan Boulevard Makassar ketika transit di Makassar sebelum bertolak melanjutkan perjalannya ke Biak, Minggu (23/4/2016) malam. Konsolidasi tersebut dilakukan terkait sikap KSPI pada perayaan 'May Day' tanggal 1 May 2016 mendatang yang dikenal sebagai hari buruh sedunia.

Menurut Bung Rusdi, sapaan Muhammad Rusdi, KSPI telah menentukan sikap bahwa pada tanggal 1 May 2016 KSPI akan melakukan aksi secara nasional. Dan di jakarta sendiri, ribuan buruh KSPI bersama GBI (Gabungan Buruh Indonesia) akan tumpah ruah di beberapa titik konsentrasi untuk menyuarakan aspirasi buruh, termasuk di sekitar istana presiden sebagai titik konsntrasi aksi.

"Kita akan menyemarakkan May Day ini dengan melakukan aksi besar-besaran tetapi aksi damai. Dan jangan ada bentrok," ujarnya berharap.

Didampingi Ketua Umum PGRI Pusat, Rusdi menambahkan, pada May Day mendatang tersebut, akan menggelar dua agenda kegiatan utama yakni menyuarakan sejumlah tuntutan buruh diantaranya penolakan PP 78 tahun 2015, penolakan upah murah, penolakan sistim outsourching, penolakan tax amnesty, naikkan UMK Ro 650 ribu tahun 2017, hentikan kriminalisasi buruh, dan tolak penggusuran. Sedangkan agenda lainnya yakni deklarasi ormas buruh secara nasional dan serentak. (is)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komandoplus - Media Cyber - Email: redaksikomandonews@gmail.com
_____________