Headlines News :

Ads google

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours
Jl. Gn. Bawakaraeng No. 111E (Depan SPBU Terong) Telp. 0411-420600 WA 085395591962 Makassar

Propellerads

PropellerAds
Home » , » Pilot Sering Nyabu, Lion Air Harus Tanggung Jawab

Pilot Sering Nyabu, Lion Air Harus Tanggung Jawab

Written By komando plus on Minggu, 05 Februari 2012 | 09.03.00

Anggota Komisi V DPR mendesak Direktorat Perhubungan untuk memberikan peringatan keras kepada maskapai penerbangan Lion Air, terkait kembali ditangkapnya pilot maskapai tersebut karena mengkonsumsi narkoba.

JAKARTA - KOMANDO Plus : "Ini sudah berulang kali terjadi, ini menunjukkan ada yang tidak beres dengan manajemen pembinaan kru Lion Air. Jangan dilokalisir hanya persoalan moral pilot saja, maskapai harus ikut bertanggung jawab atas kejadian ini. Dirjen Perhubungan harus memberikan peringatan keras kepada Lion," jelas anggota Komisi V DPR dari Fraksi PPP, Muhammad Arwani Thomafi, Sabtu (4/2/2012).

Dia juga mendesak manajemen Lion Air khususnya yang menangani bidang pembinaan kru, untuk diaudit. Selain itu politisi PPP ini juga mendesak untuk perlunya dilakukan pengecekan kesehatan termasuk tes urine dan narkoba kepada kru Lion Air setiap menjelang terbang. Sementara untuk pilot yang tertangkap, harus dicopot lisensi pilotnya.

"Ini sudah mengkhawatirkan. Dimana jaminan keselamatan para penumpang? Ini semakin menegaskan ada problem besar terkait aspek keselamatan transportasi di negara ini. Naik Angkot takut diperkosa, jalan kaki takut ditabrak mobil, naik kereta diatas gerbong, ini naik pesawat, eh pilotnya nyabu," ucapnya.

Muhammad Arwani Thomafi juga mengatakan Komisi V akan memanggil lagi pihak Lion Air dan Menhub. "Kemarin sudah kita panggil terkait nyabu yang pertama," ucapnya. [bay-IC]

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komandoplus - Media Cyber - Email: redaksikomandonews@gmail.com
_____________