Headlines News :

Ads google

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours
Jl. Gn. Bawakaraeng No. 111E (Depan SPBU Terong) Telp. 0411-420600 WA 085395591962 Makassar

Propellerads

PropellerAds
Home » » Said Iqbal Dari FSP SPMI Pimpin KSPI

Said Iqbal Dari FSP SPMI Pimpin KSPI

Written By komando plus on Rabu, 01 Februari 2012 | 02.53.00

Tampil sebagai calon tunggal dan terpilih secara aklamasi

Bogor - KOMANDO Plus : Kongres Nasional Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) ke-III yang berlangsung tanggal 30 Januari hingga 1 Februari 2012 di hotel Grand Jaya Raya Cipayung Puncak Bogor yang dibuka oleh Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI, Muhaimin Iskandar, membuahkan Presiden KSPI yang baru periode 2012-2017.

Adalah Ir. H. Said Iqbal ME dari federasi serikat pekerja metal Indonesia (FSP SPMI) berhasil terpilih secara aklamasi tanpa saingan sebagai Presiden Dewan Eksekutif Nasional KSPI periode 2012 - 2017 setelah tampil menjadi satu-satunya calon yang diusung oleh sembilan FSP peserta kongres dari sepuluh FSP afiliasi KSPI.

Sebelum pemilihan, di tempat yang sama Said Iqbal juga tampil sebagai salah seorang pembicara dalam Seminar Nasional Ketenagakerjaan. Penampilannya tersebut membuka mata peserta seminar betapa nasib pekerja/buruh yang sejak dulu hingga sekarang tidak mengalami peningkatan dari segi kualitas.

"Memang angka upah buruh itu naik, tapi secara kualitas itu menurun ditandai dengan turunnya kemampuan daya beli," kata Iqbal sembari menunjukkan data berupa angka statistik dari tahun ke tahun.

Selain itu, kongres KSPI ke-III yang mengusung tema "Bersatu Kita Kuat" dipimpin oleh Bambang Priyanto S.Ag dari FSP Industri Semen Indonesia (ISI) tersebut juga melahirkan kepengurusan baru Majelis Nasional KSPI yang diketuai oleh Syaiful DP dari FSP Kimia, Energi, dan Pertambangan (KEP) untuk periode yang sama.

FSP Kahutindo Tidak Hadir

Dari sepuluh federasi serikat pekerja (FSP) yang berafiliasi dengan KSPI yakni masing-masing Serikat Pekerja Nasional (SPN), Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), FSP Kimia, Energi, dan Pertambangan (KEP), Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), FSP Perkayuan dan Perhutanan Indonesia (Kahutindo), FSP Farmasi dan Kesehatan (Farkes) Reformasi, ASPEK Indonesia, FSP Industri Semen Indonesia (ISI), SP Percetakan, Penerbitan, Media, Informasi dan Umum Indonesia (SP-PPMI), dan SP Pariwisata dan Restoran (PAR) Reformasi, tampaknya delegasi dari Kahutindo tidak ada yang hadir.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, pihak panitia kongres telah menghubungi pihak FSP Kahutindo, namun pihak Kahutindo tidak memberikan respon bahwa bersedia hadir ataupun menolak untuk hadir.

Kongres Nasional KSPI Ke-III yang berlangsung selama tiga hari tersebut dibuka oleh Menakertrans RI, Muhaimin Iskandar, dihadiri oleh Mantan Presiden DEN KSPI Drs. Thamrin Mosii, Ketua Apindo Sofyan Wanandi diwakili Hasanuddin, Sekjen ITUC-AO Mr. Noriyuki Suzuki, Direktur ILO Jakarta, Mr. Peter Van Roiij, serta para peserta kongres.
(Iskandar)



Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komandoplus - Media Cyber - Email: redaksikomandonews@gmail.com
_____________