Headlines News :

Ads google

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours
Jl. Gn. Bawakaraeng No. 111E (Depan SPBU Terong) Telp. 0411-420600 WA 085395591962 Makassar

Propellerads

PropellerAds
Home » , , , » Andi Seto Paparkan Program Pendidikan Gratis, Seorang Nenek Nangis

Andi Seto Paparkan Program Pendidikan Gratis, Seorang Nenek Nangis

Written By komando plus on Minggu, 25 Maret 2018 | 12.06.00

Foto bersama usai pemaparan program cabup Sinjai
Andi Seto Gadhista Asapa
SINJAI - KOMANDOPLUS : Seorang nenek di kecamatan Tellulimpoe tak kuasa menahan air matanya saat calon bupati (Cabup) Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, memaparkan programnya di bidang pendidikan yakni pendidikan gratis.

Cabup Andi Seto bersama timnya mengunjungi kecamatan Tellulimpoe untuk memaparkan dan memperkenalkan programnya sekaligus mensosialisasikan dirinya sebagai Cabup Sinjai, belum lama ini.

Saat dia menyebutkan bahwa jika terpilih menjadi bupati, maka pendidikan gratis akan diberlakukan di Kabupaten Sinjai mulai dari tingkat SD sampai SMA. Mendengar program tersebut dipaparkan, tampak secara diam-diam seorang nenek yang kerap disapa Nenek Cia menitikkan air matanya.

Nenek Cia yang sejak awal tampak serius mendengarkan pemaparan putra mantan bupati Sinjai, yang juga pelopor pendidikan gratis ini, mengungkapkan kegembiraannya atas program pendidikan gratis yang akan diberlakukan oleh pasangan calon bupati bertagline SEHATI jika terpilih.

"Iyakale aro ufuji, bara naullemutoha massikola eppou (program itu yang paling saya suka, semoga cucuku bisa terus bersekolah, red)," ungkap Nenek Cia berkaca kaca dengan dengan dialek bugis setempat.

Nenek Cia menuturkan, bahwa saat ini ada lima orang cucunya yang sedang mengenyam pendidikan di bangku SD.

Bahkan ada yang sudah duduk di kelas enam SD yang sebentar lagi akan melanjutkan pendidikannya di bangku SMP.

Dia menyayangkan dan menguatirkan jika tidak ada program pendidikan gratis, maka cucunya tidak bisa lagi melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

"Engka ufena bara ullemutoha passikolai eppou (Semoga saya bisa menyekolahkan cucuku,,red)," ujar nenek Cia penuh harap. (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
____________________

Alamat Redaksi: Markas Kodim 1408/BS Lt. 2 Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 081342377788 - 085355426133 Makassar Sulsel. Wartawan komandoplus.com dibekali dengan kartu pers yang masih berlaku disertai Surat Tugas.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komandoplus - Media Cyber - Email: redaksikomandonews@gmail.com
_____________