Headlines News :

Ads google

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours
Jl. Gn. Bawakaraeng No. 111E (Depan SPBU Terong) Telp. 0411-420600 WA 085395591962 Makassar

Propellerads

PropellerAds
Home » , , » Prajurit Kodam Hasanuddin Jalan Kaki Ratusan Kilometer Warnai Peringatan Hari Infantri Tahun 2018

Prajurit Kodam Hasanuddin Jalan Kaki Ratusan Kilometer Warnai Peringatan Hari Infantri Tahun 2018

Written By komando plus on Kamis, 20 Desember 2018 | 02.13.00

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi S.I.P,M.Si. saat
menyertai tim 
Tonting Yuddhawastu Pramukha Jaya memasuki finish

Pangdam XIV/Hasanuddin memberikan hadiah kepada pemenang lomba
Tonting Yuddhawastu Pramukha Jaya.
MAKASSAR - KOMANDOPLUS : Setelah berjalan selama tiga hari sejak 16 Desember 2018 lalu dengan jarak tempuh kurang lebih 266 kilometer, akhirnya tim Peleton Beranting (Tonting) Yuddhawastu Pramukha Jaya Kodam XIV/Hasanuddin memasuki finish di halaman Makodam Jl. Urip Sumohardjo Makassar, Rabu (19/12/2018).

Para peserta Tonting selanjutnya mengikuti upacara peringatan Hari Infanteri tahun 2018, bertempat di lapangan apel depan Makodam XIV/Hasanuddin dan bertindak selaku Inspektur Upacara Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi S.I.P,M.Si.

Sebelumnya, pada pukul 05.00 Wita di etape terakhir para peserta upacara berjalan kaki kurang lebih tiga kilometer, mulai dari depan Kampus STIMIK Dipanegara Jl. Perintis Kemerdekaan Kota Makassar sampai ke Makodam XIV/Hasanuddin.

Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri (Danpussenif), Brigjen TNI Teguh Pudjo Rumekso, dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Pangdam, menyampaikan ucapan selamat Hari Infanteri yang disertai dengan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada segenap prajurit Korps Infanteri dan keluarganya, atas pengabdian, keberhasilan serta prestasi yang telah dicapai, dalam mengharumkan nama baik Korps Infanteri dan mendukung tugas pokok TNI AD.

"Tumbuh dan berkembangnya Infanteri sebagai korps terbesar di Angkatan Darat, tidak pernah terlepas dari sejarah perjuangan bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia," ucap Danpussenif.

Seiring dengan tema yang diusung pada peringatan Hari Infanteri kali ini, "Dengan semangat Yuddhawastu Pramukha, prajurit Infanteri mengabdi dan membangun bersama rakyat", mencerminkan komitmen dan tekad yang kuat bagi prajurit dan satuan Infanteri untuk menjadi tangguh, profesional, modern serta dicintai dan mencintai rakyat.

"Saya berharap, tema peringatan tersebut tidak hanya dijadikan slogan belaka, mari kita tanamkan niat dan mantapkan ikhtiar menjadi komitmen bersama untuk dipahami, dihayati dan diimplementasikan secara cerdas dan bijak melalui langkah dan tindakan nyata secara konsisten sesuai peran, tugas dan fungsi," jelas Danpussenif.

Selanjutnya, diakhir amanatnya Brigjen TNI Teguh Pudjo Rumekso tak luput mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para sesepuh Infanteri, Polri, Pemda, Tokoh masyarakat, agama dan adat serta media massa, atas partisipasi dan keikutsertaannya dalam membangun dan membesarkan nama Korps Infanteri.

Usai upacara, dilanjutkan pemberian hadiah oleh Pangdam XIV/Hasanuddin kepada pemenang lomba Tonting Yuddhawastu Pramukha Jaya, baik kepada pemenang Peleton inti, pengantar maupun kepada satuan kewilayahan (Kodim).

Hadir pada upacara, Kasdiv-3/Kostrad Brigjen TNI Dwi Darmadi, Asops Koopsau II Kolonel Pnb Sudefowo, Kasat Brimoda Sulsel Kombes Pol Muhan, para pejabat teras Kodam XIV/Hasanuddin dan Devisi-3/Kostrad serta Kasi Ops Satpol PP Provinsi Sulsel A.S. Efendi. (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
____________________

Alamat Redaksi: Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 085395591962 - 081342377788 - 085255426133 Makassar Sulsel. Pem Red/Pen Jab: Andi Iskandar. WA App. Android: 085395591962. Web: http://www.komandoplus.com/ Email: redaksikomandonews@gmail.com Wartawan media online komandoplus.com dalam menjalankan tugas dibekali kartu pers yang masih berlaku.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komandoplus - Media Cyber - Email: redaksikomandonews@gmail.com
_____________