Headlines News :

Ads google

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours
Jl. Gn. Bawakaraeng No. 111E (Depan SPBU Terong) Telp. 0411-420600 WA 085395591962 Makassar

Propellerads

PropellerAds
Home » , » Ekspose Hasil Survey Kepuasan Masyarakat Atas Pelayanan Publik Pemkab Sinjai

Ekspose Hasil Survey Kepuasan Masyarakat Atas Pelayanan Publik Pemkab Sinjai

Written By komando plus on Rabu, 02 Januari 2019 | 00.35.00

Bupati Sinjai, A. Seto Gadhista Asapa SH,LLM (kiri)
SINJAI - KOMANDOPLUS : Di kabupaten Sinjai dilaksanakan kegiatan Ekspose Hasil Survei Kepuasan Masyarakat dan Penyerahan Penghargaan Hasil Kinerja Pelayanan Publik Tahun 2018 di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Senin (31/12/2018). Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Sinjai, A. Seto Gadhista Asapa SH,LLM.

Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana, Drs. Janwar MH, dalam laporannya menyampaikan tujuan dilaksanakannya kegiatan evaluasi dan penilaian kinerja unit penyelenggara pelayanan publik ini untuk memberi gambaran tentang kondisi kerja penyelenggaraan pelayanan publik pada masing-masing instansi. Sedangkan Survei Kepuasan Masyarakat ini untuk mengukur tingkat kepuasan masyarakat sebagai pengguna layanan dan untuk mengetahui kelemahan ataupu kekuatan unit penyelenggara pelayanan.

Sementara Bupati Sinjai dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa pelaksanan survei kepuasan masyarakat terhadap penyelenggara pelayanan publik bertujuan untuk mengukur tingkat kepuasan masyarakat sebagai pengguna layanan dalam rangka meningkatkan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik. Adapun survei ini juga mengharapkan partisipasi aktif masyarakat untuk memberikan umpan balik dan penilaian terhadap kinerja perangkat daerah atas layanan yang di berikan sehingga perangkat daerah dan aparatur dapat menciptakan inovasi dalam pelayanan publik.

Ia menambahkan bahwa evaluasi kinerja penyelenggara pelayanan publik di Kabupaten Sinjai dilakukan terhadap seluruh Perangkat Daerah bukan hanya kepada Perangkat Daerah yang melakukan pelayanan langsung kepada masyarakat tetapi juga kepada Perangkat Daerah yang tidak melakukan pelayanan langsung.

"Bagi Perangkat Daerah yang belum menerapkan secara penuh standar pelayanan yang diharapkan agar segera menyesuaikan dengan Perangkat Daerah yang lain yang sudah mendapatkan nilai baik dengan peringkat terbaik," Jelasnya.

Bupati Sinjai mengharapkan kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah dan seluruh Aparatur Sipil Negara agar melaksanakan dan menciptakan inovasi dalam penyelenggaraan pelayanan publik.

Ia juga menyampaikan bahwa banyak Perangkat Daerah yang mempunyai keberhasilan dalam memenuhi target kinerja tugas pokok dan fungsi bahka banyak yang melampaui target yang di tetapkan, akan tetapi hal tersebut tidak dibarengi dengan pemenuhan standar pelayanan sehingga hasil evaluasi yang di peroleh belum sesuai denga harapan dalam indikator penilaian.

Kegiatan ini di hadiri oleh Wakil Bupati Sinjai, Para Asisten Setdakab. Sinjai, Para Staf Ahli Bupati, Para Kepala Perangkat Daerah, Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Para Kepala Bagian Setdakab Sinjai, Para Camat, Para Kasubag dan Staf yang di undang. (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
____________________

Alamat Redaksi: Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 085395591962 - 081342377788 - 085255426133 Makassar Sulsel. Pem Red/Pen Jab: Andi Iskandar. WA App. Android: 085395591962. Web: http://www.komandoplus.com/ Email: redaksikomandonews@gmail.com Wartawan media online komandoplus.com dalam menjalankan tugas dibekali kartu pers yang masih berlaku.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komandoplus - Media Cyber - Email: redaksikomandonews@gmail.com
_____________