Headlines News :

Ads google

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours
Jl. Gn. Bawakaraeng No. 111E (Depan SPBU Terong) Telp. 0411-420600 WA 085395591962 Makassar

Propellerads

PropellerAds
Home » , , , , , » Antisipasi Terorisme, Pangdam Hasanuddin Silaturahim Dengan Tokoh Agama

Antisipasi Terorisme, Pangdam Hasanuddin Silaturahim Dengan Tokoh Agama

Written By komando plus on Jumat, 18 Mei 2018 | 21.21.00

Pangdam Mayjen Agus SB foto bersama dengan kalangan tokoh agama,
tokoh masyarakat, dan akademisi
MAKASSAR - KOMANDOPLUS : Kodam XIV/Hsn menggelar silaturahmi bersama komponen masyarakat membahas masalah situasi di Sulawesi Selatan (Sulsel) dan menyikapi aksi terorisme di tanah air, bertempat di Baruga Hasanuddin Jl. Sungai Tangka Makassar, Kamis (17/5/2018).

Acara yang diadakan di hari pertama puasa Ramadhan 1439 H ini yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama tersebut dihadiri oleh kalangan tokoh agama, tokoh masyarakat dan akademisi di wilayah Sulawesi Selatan.

Berkenaan dengan situasi nasional di beberapa wilayah Indonesia yang menunjukkan indikator munculnya kelompok-kelompok yang menganut paham terorisme dan radikalisme, Pangdam Mayjen Agus SB mengajak pemuka agama dan tokoh masyarakat untuk bersama-sama bergandengan tangan dan merapatkan barisan untuk mengantisipasi dan mencegah aliran-aliran tersebut masuk ke wilayah Sulsel.

"Permasalahan yang menerpa bangsa Indonesia bukan hanya kewajiban Pemerintah untuk menyelesaikannya, tetapi juga merupakan tanggung jawab kita semua mencari solusi pemecahannya," kata mantan Deputi I BNPT itu.

Mayjen Agus SB mengharapkan agar masyarakat melalui para tokoh tersebut tidak mudah termakan isu-isu yang dapat memecah belah persatuan bangsa.

Forum yang sarat makna ini turut dihadiri pula oleh Kasdam XIV/Hsn, Ketua dan Wakil Ketua Persit KCK Daerah XIV/ Hsn, para pejabat Kodam beserta istri.

Selain itu, beberapa perwakilan dari elemen masyarakat ikut serta menyumbangkan saran, statement dan pernyataan sikap mereka yang mendukung terwujudnya Sulsel yang aman, damai dan tenteram. Mereka antara lain Rektor UMI Prof Dr. Hj. Masrurah Mochtar MA, Sekretaris MUI Sulsel Prof. Dr. H. M. Ghalib, Ketua Muhammadiyah Sulsel Prof. Dr. Ambo Asse, Ketua FKUB Abdul Rahim Yunus dan Ketua SMTI Romi Tandyandri.

Para tokoh yang hadir sepakat mengutuk tindakan terorisme dan bukan terkait dengan agama tertentu. Selain itu mengharapkan forum silaturahmi ini dapat sebagai wadah untuk bersama-sama membangun bangsa yang lebih baik. (Rilis)
____________________

Alamat Redaksi: Markas Kodim 1408/BS Lt. 2 Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 081342377788 - 085255426133 Makassar Sulsel. Pem Red/Pen Jab: Andi Iskandar. WA App. Android: 085395591962. Web: http://www.komandoplus.com/ Email: redaksikomandonews@gmail.com Wartawan media online komandoplus.com dalam menjalankan tugas dibekali kartu pers yang masih berlaku.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komandoplus - Media Cyber - Email: redaksikomandonews@gmail.com
_____________