Headlines News :

Ads google

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours
Jl. Gn. Bawakaraeng No. 111E (Depan SPBU Terong) Telp. 0411-420600 WA 085395591962 Makassar

Propellerads

PropellerAds
Home » , , , » Kodam Hasanuddin Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Ini Harapan Pangdam

Kodam Hasanuddin Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Ini Harapan Pangdam

Written By komando plus on Kamis, 22 November 2018 | 23.29.00

Suasana peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW yang digelar
oleh Kodam Hasanuddin
Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV/Hsn
Ny. Endang Surawahadi ((berkaca mata) beserta
para pengurus dan anggota.
MAKASSAR - KOMANDOPLUS : Kodam Hasanuddin menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H/2018 M yang berlangsung di Masjid Sultan Hasanuddin Makodam XIV/Hsn Makassar dengan mengusung tema "Jadikanlah hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 M sebagai suri tauladan bagi prajurit dan PNS Kodam XIV/Hsn yang berjiwa Kesatria, Militan, Loyal, Profesional, Modern dan Manunggal dengan Rakyat", Rabu baru-baru ini.

Alunan kalam ilahi sebagai pembuka acara guna mendapat curahan rahmat dan berkah Allah SWT dibacakan oleh Serda Nikmat Sitakar dan sari tilawah oleh Sertu Munir.

Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Surawahadi dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan Maulid Nabi merupakan sarana untuk mengevaluasi sejauhmana diri pribadi kita sebagai umat Islam mampu meneladani kepribadian Rasulullah SAW dalam berbagai dimensi kehidupan untuk kemudian diwujudkan pada kehidupan sehari-hari, baik dalam keluarga maupun di tengah masyarakat.

"Melalui peringatan Maulid Nabi ini mari kita tingkatkan keimanan, ketaqwaan dan kebersamaan guna menjadi kekuatan ampuh sehingga dapat berdampak positif bagi terwujudnya pelaksanaan tugas secara optimal dalam menghadapi beragam tantangan tugas kedepan," ajak Pangdam.

Mayjen Surawahadi menghapkan agar prajurit dan PNS Kodam XIV/Hsn serta Persitnya memiliki mental yang tangguh, seimbang dalam menjalankan kehidupannya, baik dalam hubungan vertikal atau Hablumminallah dan hubungan sosial kemasyarakatan sebagai cerminan dari Hablumminannas.

Sedangkan Ustadz Dr. H. Ilham Hamid M.Ag yang dihadirkan sebagai penceramah dalam tausiyahnya mengajak para jamaah untuk meneladani sikap dasar dan perilaku utama Rasulullah SAW yang telah membawa agama Allah SWT dimuka bumi ini sebagai rahmatan lilalamin melalui penanaman aqidah yang benar, pelaksanaan ibadah yang istiqomah dan perilaku akhlakul yang baik serta sesuai dengan tuntutan maupun teladan Rasulullah dengan sifatnya Sidiq, Tabligh, Amanah dan
Fatonah.

Selain itu tampilan Marawis dari prajurit Kodam XIV Hasanuddin dengan alunan nasyid turut memeriahkan peringatan maulid tersebut yang membangkitkan semangat beribadah.

Turut hadir pada acara tersebut Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV/Hsn Ny. Endang Surawahadi beserta para pengurus, Kasdam XIV/Hsn Brigjen TNI Budi Sulistijono, Perwira Ahli, Para Asisten, Para Kabalakdam, Perwira LO dan Komandan satuan jajaran Kodam XIV/Hsn. (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
____________________

Alamat Redaksi: Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 085395591962 - 081342377788 - 085255426133 Makassar Sulsel. Pem Red/Pen Jab: Andi Iskandar. WA App. Android: 085395591962. Web: http://www.komandoplus.com/ Email: redaksikomandonews@gmail.com Wartawan media online komandoplus.com dalam menjalankan tugas dibekali kartu pers yang masih berlaku.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komandoplus - Media Cyber - Email: redaksikomandonews@gmail.com
_____________